Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Dewan Terima Audensi Pedagang Pasar Pagar Dewa

 

PedomanBengkulu.com, Bengkulu – DPRD Kota Bengkulu menerima audiensi pedagang Pasar Pagar Dewa, Senin (22/8). Para pedagang meminta dewan membantu mereka membuka segel pasar yang dilakukan oleh pengelola pasar pagar dewa yakni Koperasi Bangun Wijaya.

Dalam hal ini, Ketua DPRD Suprianto menegaskan dewan akan selalu berpihak kepada kepentingan masyarakat, namun untuk membuka segel pasar tersebut ia menegaskan, “Akan terlebih dahulu berkoordinasi dengan pihak yang berwenang,” ungkapnya.

Suprianto juga menambahkan dewan akan memfasilitasi para pihak yang saat ini tengah bertikai, untuk duduk bersama dan bermusyawarah.

Sebelumnya, perwakilan pedagang Pasar Pagar Dewa ini juga pernah mendatangi Dewan dengan tujuan yang sama yaitu meminta bantuan Dewan untuk dapat membuka los tempat mereka berdagang yang disegel oleh pihak pengelola pasar. Untuk mencari keadilan, perwakilan pedagang melakukan hearing ke DPRD untuk  meminta kejelasan nasib mereka.

Keterangan dari salah satu pedagang menceritakan, penutupan los tempat mereka berjualan tersebut dilakukan sepiklah oleh pengelola pasar Pagar Dewa. Sehingga akibat dari penutupan tersebut berdampak ke ekonomi pedagang.

Menanggapi hal tersebut, anggota Komisi III DPRD Kota Bengkulu Dediyanto menceritakan, sudah hampir satu bulan ini mereka tidak berjualan, “Sedangkan kebutuhan rumah dan pembayaran sekolah anak harus dipenuhi,” katanya.[Adv]