Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Safety Riding, Astra Motor Bengkulu Berikan Panduan Keselamatan Berkendara yang Benar

 

PedomanBengkulu.com, Bengkulu - Safety riding bisa diartikan sebagai cara berkendara agar tetap aman dan nyaman selama perjalanan, terutama bagi pengendara sepeda motor cara berkendara ini sangat penting diterapkan demi keselamatan diri sendiri dan orang lain. Untuk itu juga dibutuhkan teknik berkendara sepeda motor yang tepat agar dapat mengimplementasikan dengan benar saat berada di jalanan.

Pentingnya pengetahuan mengenai safety riding inilah yang melatarbelakangi Astra Motor Bengkulu melalui tim safety riding memberikan edukasi kepada 40 siswa kelas X11 dan X12 serta 4 guru SMA Negeri 2 Kota Bengkulu, Senin (22/8).

Berkolaborasi dengan FIF Group, kegiatan dilaksanakan secara indoor dan outdoor. Dibagian indoor sejumlah materi disampaikan menyangkut posisi berkendara, teknik pengereman, teknik melewati rintangan di jalan dan membangun kesadaran akan safety baik persiapan sebelum berkendara seperti perihal penggunaan safety gear, pengecekan sepeda motor serta perilaku berkendara yang baik dan benar. 

Sedangkan untuk topik outdoor, disajikan persiapan sebelum berkendara dan tips safety riding yang membahas banyak hal misalnya saat akan naik sepeda motor, saat akan berhenti, saat akan turun dari motor dan tips ketika melewati jalur yang rusak atau saat terabas.

"Dilapangan kita ajarkan cara naik dan turun dari sepeda motor dan pastikan untuk melihat ke belakang terlebih dahulu sebelum berkendara, agar pada saat kita mau jalan kondisi di sekitar kita aman tidak ada kendaraan yg sedang melintas," kata instruktur safety riding Astra Motor Bengkulu, Noval Yunaidi.

Noval mengaku, aktivitas safety riding dari Astra Motor Bengkulu selalu mendapatkan antusiasme yang tinggi karena peserta merasakan manfaat untuk membenahi cara berkendara mereka, juga meningkatkan skill sehingga makin nyaman dan percaya diri saat riding di jalan.

”Terima kasih kepada para peserta yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini. Kami harapkan dengan edukasi safety riding ini akan semakin meningkatkan kesadaran akan keselamatan berkendara sekaligus tentunya menerapkannya dengan tepat saat berkendara sepeda motor di jalan," tutup Noval.[Kucir.06]