Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Melalui CSR, BPJAMSOSTEK Bengkulu dan RS Tiara Sella Lindungi Pelaku UMKM

 

PedomanBengkulu.com, Bengkulu - Badan Penyelanggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) cabang Bengkulu bersama Direktur PT Graha Bernoza H. Hega Bernoza, ST. MM menyerahkan secara simbolis kartu kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan kepada pelaku UMKM, Jum'at (19/8). Penyerahan kartu peserta ini atas kerjasama dengan PT Graha Bernoza (RS Tiara Sella).

Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Bengulu, M. Nuh mengatakan BPJS Ketenagakerjaan sangat mengapresiasi partisipasi PT.  Graha Bernoza dengan memberikan perlindungan kepada pelaku UMKM di Bengkulu berupa manfaat Program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM).

"Kepesertaan yang diberikan ini merupakan bentuk kepedulian dana CSR PT Graha Bernoza untuk menstimulasi para pelaku UMKM, dengan harapan nantinya mereka mampu melanjutkan kepesertaan program BPJAMSOSTEK secara mandiri atas kesadaran sendiri,” jelas M.Nuh.

Dirinya juga berharap, agar kegiatan ini dapat dilakukan secara berkelanjutan dalam rangka memberikan jaminan sosial bukan hanya terhadap para pelaku usaha tetapi ke pekerja lainnya yang belum terlindungi dalam program BPJamsostek.

Pada kesempatan ini M. Nuh juga menyampaikan himbauan kepada seluruh perusahaan yang ingin berpartisipasi aktif dalam hal melindungi pekerja rentan maka dapat menyalurkan dana CSR untuk kesejahteraan masyarakat pekerja melalui BPJS Ketenagakerjaan.

"Berdasarkan data yang di miliki, sejak tahun 2021 dari 5 perusahaan penyalur CSR, PT Graha Bernoza merupakan penyalur CSR terbesar yang berjumlah 2.100 peserta kepada BPJS ketenagakerjaan cabang bengkulu," ujar M.Nuh.

Pada kesempatan yang sama Hega Bernoza berharap, dengan contoh baik dari PT Graha Bernoza dan perusahaan lain yang telah berpartisipasi, semakin banyak perusahaan yang termotivasi menyalurkan dana CSR mereka bagi pekerja rentan dan juga semakin tumbuh kesadaran masyarakat akan pentingnya perlindungan program BPJS Ketenagakerjaan bagi kesejahteraan pekerja dan keluarga.

"Untuk program penyaluran CSR ini harus berkelanjutan agar manfaatnya dapat dirasakan oleh para penggiat usaha dalam hal ini khususnya umkm, dan kami berharap kedepan nya dapat memberikan lebih banyak lagi kontribusi tidak hanya sektor UMKM tapi juga sektor lainnya  dan merupakan salah satu partisipasi dari kami dalam program jaminan sosial melalui kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bengkulu," tandasnya.[Rls]