Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Cara Beli Token Listrik Secara Online Anti Ribet dan Lebih Efisien

PedomanBengkulu.com - Beli token listrik masih ke swalayan atau penjual pulsa? Sekarang, beli token listrik bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. Anda tak perlu lagi repot, tinggal gunakan gawai pintar dan sambungan internet.

Keuntungan Penggunaan Token Listrik

Penggunaan token listrik justru memberi kemudahan bagi pengguna untuk mengukur pemakaian listriknya. Tentunya dengan mengetahui berapa konsumsi listrik harian dan kapan harus mengisi ulang, akan membantu untuk pemakaian yang sesuai kebutuhan.

Tidak ada lagi drama meteran listrik pascabayar yang jebol sehingga dayanya melampaui pemakaian asli. Ini sering terjadi pada pengguna listrik meteran.

Pada listrik meteran pascabayar, ada kondisi jarum meteran bergerak abnormal. Ini sering terjadi terutama pada rumah yang sudah lama ditempati. Biasanya tampak pada tagihan listrik yang membludak sementara penggunaannya minim.

Jika kondisi ini terjadi, hanya bisa diatasi dengan menghubungi pihak PLN langsung untuk dibantu mengganti meteran listriknya sehingga lebih sesuai dengan pemakaian.

Sementara jika menggunakan token listrik. Kendala tersebut tidak akan ada. Penggunaan token listrik dinilai cukup memudahkan bagi pengguna mengetahui jumlah pemakaian listrik. Tak perlu lagi menunggu petugas PLN datang untuk memotret atau mencatat angka-angka yang tampil di meteran.

Jadi, pengguna tidak perlu repot juga untuk memberi izin atau melaporkan angka pada meteran ke petugas. Sangat ideal bagi Anda yang tidak mau repot.

Aplikasi Beli Token Listrik

Kalau yang Anda tahu membeli token listrik itu hanya bisa melalui gerai atau toko yang menyediakan. Sekarang Anda tak perlu khawatir lagi. Pembelian token listrik sudah bisa dilakukan secara online.

Dengan menggunakan aplikasi Flip yang bisa diunduh di Play Store dan App Store. Aplikasi ini sudah mendapat lisensi dari Bank Indonesia sejak tahun 2016. Dan bukan lisensi OJK sebab Flip merupakan aplikasi transfer antar bank jadi berada di bawah pengawasan langsung Bank Indonesia.

Anda tak lagi perlu khawatir saat token listrik di rumah sudah berbunyi. Meski tengah malam pun Anda bisa membeli token listrik secara aman dan nyaman hanya dari rumah saja melalui aplikasi Flip.

Di aplikasi berwarna oranye ini Anda juga bisa melakukan banyak transaksi digital. Seperti, transfer antar bank tanpa biaya admin, transfer ke luar negeri, beli pulsa dan paket data hingga investasi. 

Cara Beli Token Listrik

1. Pastikan Anda sudah mengunduh aplikasi ini di Playstore atau Appstore.
2. Buka aplikasi kemudian pilih menu listrik.
3. Pada tab bagian atas pilih token listrik.
4. Kemudian masukkan nomor meter atau id pelanggan.
5. Pilih nominal pengisian kemudian klik lanjut.
6. Pilih mode pembayarannya.
7. Transfer ke nomor rekening dengan jumlah sesuai nominal yang tertera di aplikasi.
8. Setelah transfer jangan lupa klik tombol "Saya Sudah Transfer" pada aplikasi.
9. Tunggu beberapa saat hingga nomor token Anda muncul.
10. Nomor token yang sudah muncul bisa langsung dimasukkan ke token listrik Anda.


Setelah mengetahui cara beli token listrik secara online. Anda mungkin tertarik untuk beralih dari listrik pascabayar. Agar menghindari kondisi meteran yang tiba-tiba abnormal.

Tak hanya itu, penggunaan listrik token ini juga mempermudah Anda menghitung jumlah penggunaan listrik harian hingga bulanan. Juga lebih mudah mengontrol daya yang dikonsumsi.

Jika terjadi abnormal pada peralatan listrik. Akan mudah diketahui lebih awal. Misal ada beban berlebih pada satu alat elektronik yang tidak semestinya. Dan berpengaruh pada jumlah token listrik yang digunakan. Bisa menjadi penanda peralatan elektronik di rumah Anda butuh diservis.

Tentunya dengan menggunakan token listrik, konsumsi daya listrik harian bisa lebih hemat. Dan Anda tak harus khawatir dengan beban biaya yang dipakai seperti listrik pascabayar. Sebab, token listrik akan berbunyi jika saldo token sudah menipis.