Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Bank Bengkulu Jalin Kerjasama dengan Bank BJB


PedomanBengkulu.com, Bengkulu - Bank Bengkulu melakukan kegiatan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama dengan Bank Bank Jawa Barat dan Banten (BJB) pada Senin, 15 Agustus 2022 bertempat di Ruang Aula Mochtar Azehari Lantai 7 Graha PT Bank Bengkulu. 

Hadir melakukan penandatanganan Direktur Utama Bank Bengkulu, Ahmad Irfan beserta jajaran Direksi dan Dewan Komisaris, beserta dengan Direktur Utama Bank BJB Yuddy Renaldi dan Komisaris Utama Bank BJB Bpk. Farid Rahman beserta Jajarannya. Dan juga disaksikan langsung oleh Direktur Eksekutif Asbanda H.Wimran Ismaun. 

Penandatanganan kerjasama ini merupakan tindaklanjut dari kerjasama terkait penyertaan modal Bank BJB di Bank Bengkulu yang sudah ditandatangani di Menara Bank BJB, Kota Bandung beberapa waktu yang lalu, dalam rangka pemenuhan modal inti minimum yang tertuang di dalam POJK nomor 12/pojk.03/2020 tanggal 17 maret 2020 tentang konsolidasi bank umum sesuai dengan pojk 12 tahun 2020.

Sebagai bentuk sinergi kedua belah pihak dalam rangka pengembangan usaha perbankan. Pada kesempatan ini terdapat 2 agenda Penandatanganan Perjanjian Kerjasama. PKS Sinergi Perbankan dan PKS Pengelolaan likuiditas peserta tidak langsung (PTL) oleh Bank Sponsor dalam rangka penyelenggaraan transaksi Bank Indonesia-Fast Payment (BI-Fast). 

Sementara itu Direktur Utama Bank Bengkulu, Ahmad Irfan mengatakan, Harapan kedepan sinergi dan komunikasi antara bank bjb dan bank bengkulu dapat semakin kuat dan kokoh serta membawa semangat dan prestasi bank bjb dan bank bengkulu, kami harap kita semua dapat terus berupaya sejalan selaras dengan target transformasi bpd untuk menjadi bank yang memiliki daya saing tinggi, kuat dan terpercaya dengan terus memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan dan pemerataan perekonomian daerah serta nasional yang berkelanjutan,  Dan mudah2n dengan sinergi ini dapat menjadi awal yang baik untuk kemajuan Bank Bengkulu.

Bank bengkulu akan terus bersinergi baik dari segi produk, Landing, IT, serta SDM dimana sama-sama kita ketahui bank BJB sudah memilik Universitas.

Kinerja Keuangan Bank Bengkulu pada Akhir Juli 2022, Aset Bank Bengkulu berada diposisi Rp 8.4 Triliun. Kenaikan asset tersebut didukung oleh pertumbuhan kredit secara tahunan yang mencapai Rp 6,3 triliun. sementara itu untuk DPK diposisi 7,1 triliun dan laba bersih akhir Juli 2022 mencapai 72,2 miliar. 

Kinerja positif tersebut terus memacu laba bersih perusahaan yang didukung oleh performa 197 jaringan Kantor Bank Bengkulu yang terdiri dari 1 kantor pusat, 11 kantor cabang, 61 kantor cabang pembantu, dan 120 ATM.