Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Pemprov Matangkan Persiapan Sambut Kunjungan Menparekraf ke Bengkulu


PedomanBengkulu.com, Bengkulu - Persiapan penyambutan kunjungan kerja Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Salahuddin Uno terus dimatangkan.

Hari ini, Pemerintah provinsi (Pemprov) Bengkulu bersama Pemkab Rejang Lebong melaksanakan rapat bersama untuk menyambut Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno di Bumi Rafflesia, di Ruang Pola Pemprov Bengkulu, Rabu (27/07).

Rapat bersama yang dipimpin Sekda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri dan dihadiri Kepala SPN Curup Polda Bengkulu serta jajaran Satlantas Polres Kota Bengkulu dan Rejang Lebong dan pihak terkait lainnya ini, menurut Sekda Hamka menjadi momen penting mendorong kebangkitan ekonomi masyarakat Bengkulu dari sektor pariwisata.

"Pak Menteri Parekraf datang itu pada 2 Agustus 2022. Di Bengkulu beliau akan ke Belitar Seberang dan hadir pada rangkaian Festival Tabut," terang Hamka Sabri.

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno dijadwalkan akan melakukan peninjauan terhadap Desa Wisata Belitar Seberang Kabupaten Rejang Lebong serta hadir pada rangkaian Festival Tabut Provinsi Bengkulu 2022.

Sementara Wakil Bupati (Wabup) Rejang Lebong Hendra Wahyudiansyah mengatakan, mendukung penyambutan oleh masyarakat Desa Wisata Belitar Seberang, persiapan Pemkab Rejang Lebong telah mencapai 75 persen.

"Jadi tadi kita telah berbagi tugas antara kewenangan Pemprov Bengkulu dan Pemkab Rejang Lebong, dalam waktu singkat kita juga akan menggelar rapat dengan FKPD Rejang Lebong. Intinya kita sangat siap menyambut kedatangan Pak Sandiaga," ujarnya.

Diketahui selain meninjau wisata di Desa Belitar Seberang dan hadir pada rangkaian Festival Tabut Provinsi Bengkulu 2022, Menparekraf Sandiaga Uno juga diagendakan mengunjungi beberapa objek wisata andalan Bengkulu seperti Fort Marlborough.