Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Kemenag Rejang Lebong Salurkan Daging Kurban

PedomanBengkulu.com, Rejang Lebong – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Rejang Lebong Senin pagi (11/7/2022) menyembelih 12 ekor hewan kurban di halaman kantor.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong, Nopian Gustari mengungkapkan, daging kurban tersebut disalurkan kepada pensiunan pensiunan kantor Kemenag, fakir miskin dan masyarakat umum

“Hewan kurban ini dari kawan-kawan kantor Kemenag, kepala Madrasyah dan kepala KUA di Kabupaten Rejang Lebong. Sebanyak 12 hewan kurban yang disembelih, paket daging yang dibagikan hampir mencapai 1500 kantong," Kata Nopian. 

Dalam proses penyembelihan tersebut menurutnya dihadiri oleh petugas kesehatan hewan untuk mengecek kesehatan hewan yang disembelih, semua hewan kurban dipastikan semuanya sehat tidak terjangkit penyakit kuku dan mulut (PMK) maupun penyakit lainnya.

"Hewan ternak yang kita sembelih dalam kondisi layak konsumsi. Sebelum dipotong sebelumnya telah dilakukan pemeriksaan oleh petugas kesehatan hewan," kata Nopian. (Julkifli Sembiring)