Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Bank Bengkulu Jalin Kerjasama dengan Bank BJB untuk Pengembangan Usaha

PedomanBengkulu.com - PT Bank Pembangunan Daerah Bengkulu secara resmi telah melakukan penandatanganan kerjasama penyertaan modal dari PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk dalam rangka sinergis bisnis.

Acara ini berlangsung di Ruang Rapat Lantai 7 Menara Bank BJB Kota Bandung.

Hadir dalam acara tersebut Komisaris Utama Independen Bank Bengkulu Ridwan Nurazi dan Direktur Utama Bank Bengkulu Ahmad Irfan dengan Direktur Komersial dan UMKM Bank BJB, Nancy Adistyasari. Turut hadir menyaksikan proses penandatanganan Direktur Keuangan Bank BJB, Nia Kania beserta jajaran dan Direktur Kepatuhan Bank Bengkulu, Jufrizal Eka Putra beserta jajaran.

Diketahui, rencana KUB Bank Bengkulu ke Bank  BJB diawali dengan Nota Kesepahaman yang ditandatangani pada 11 Januari 2022 lalu di Jakarta. Saat itu kedua belah pihak sepakat untuk bersinergi dalam rangka pengembangan usaha kedua belah pihak.

Untuk penambahan modal tahap pertama, Bank BJB akan melakukan penyetoran modal sebesar Rp 100 miliar. Kemudian akan dilakukan proses sebagaimana dipersyaratkan oleh peraturan OJK dalam rangka pembentukan KUB Bank BJB dengan Bank Bengkulu, bersamaan dengan pelaksanaan setoran modal tahap selanjutnya yang direncanakan akan dilakukan pada 2023.

Dengan adanya POJK 12 2020 tentang Konsolidasi Bank Umum sebagai titik awal yang menjadi pintu dari KUB menjadi solusi terkait masalah permodalan khususnya Bank Pembangunan Daerah.

Serta berlangsungnya penyertaan modal dari BJB ini akan mendongkrak modal inti Bank Bengkulu, dengan harapan, KUB akan mempermudah perbankan dalam mengembangkan bisnis. Baik untuk melakukan transformasi dan akselerasi digitalisasi maupun sinergi perbankan yang dapat meningkatkan efisiensi bagi operasional perbankan. 

Dalam usaha setelah mencapai KBMI  Bank Bengkulu akan melakukan ekspansi dengan cakupan kegiatan usaha seperti peningkatan layanan teknologi, serta pengembangan Sumber Daya Manusia melalui BJB University, serta pengembangan produk lainnya yang sebelumnya tidak ada di Bank Bengkulu. 

Dengan dilakukannya sinergi, hal ini menunjukkan bahwa semakin luasnya jangkauan kegiatan usaha Bank Bengkulu ke depan dan diharapkan akan meningkatnya cakupan layanan Bank Bengkulu dapat meraih lebih banyak lagi kepercayaan baik itu dari nasabah kemudian mitra mitra Bank Bengkulu. [rls]