Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Usin Terpilih Jadi Ketua IKAL FH UNIB

 


PedomanBengkulu.com, Bengkulu - Ikatan Alumni Fakultas Hukum  Universitas Bengkulu (IKAL FH UNIB) menggelar kegaitan Reuni Akbar sekaligus melaksanakan Musyawarah Besar (Mubes) memilih pengurus baru di Halaman Gedung S2 Fakultas Hukum, Minggu (5/6/2022). 

Dalam Mubes tersebut, melalui dukungan dari alumni semua angkatan,  Usin Abdisyah Putra sembiring, SH terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Ikatan Alumni Fakultas Hukum  Universitas Bengkulu (IKAL FH UNIB).  

Setelah terpilih, Usin mengatakan, akan melakukan terobosan program untuk kemajuan IKAL Fakultas Hukum UNIB ke depan, salah satunya dengan membuka kanal website sebagai wadah silaturahim segenap anggota. 

"Kita akan melakukan pembukaan kanal website sebagai jendela informasi, komunikasi, pendataan anggota dan database anggota, nanti dari sini sebagai pintu kita untuk menurunkan program-program alumni, diantaranya penataan AD/ART, Kelembagaan melakukan sinergitas antar alumni yang ada di fakultas hukum UNIB ataupun FH yang ada di universitas lain yg ada di indonesia," kata Usin. 

Ketua Umum Pengprov ASKI Provinsi Bengkulu ini juga berharap IKAL FH UNIB ini dijadikan rumah besar bagi kemajuan bersama. Bukan hanya kemajuan alumni, tapi juga kemajuan Mahasiswa dari generasi ke generasi.

"Nantinya Website ini sebagai rumah kita bersama, yang pada gilirannya mereka para mahasiswa FH UNIB ini juga akan kita arahkan untuk mengabdi kepada FH UNIB mahasiswa sebagai adik, anak, cucu ke depan," ungkapnya.

Selain itu, Anggota DPRD Provinsi Bengkulu ini, juga akan membuka peluang-peluang pendapatan maupun pembiayaan yang nantinya akan digunakan untuk mensupport kegiatan insan kampus di FH UNIB.  

"Yang kedua, kita juga akan membuka peluang-peluang pembiayaan, pendapatan, income yang nanti juga akan mensupport kegiatan mahasiswa, ormawa, kegiatan fakultas sebagai support untuk wujudkan kejayaan dan kemajuan FH UNIB, contohnya, pembiayaan-pembiayaan dari alumni, kemudian pembiayaan tersebut akan kita donasikan untuk mahasiswa kita yang kategori kurang mampu, berprestasi dan aktif organiasasi," jelasnya.  

Sekedar info, Kegiatan ini juga diisi dengan jalan santai, temu kangen dan bernyanyi bersama. Hadir dalam kegiatan ini diantaranya Alumni angkatan 1980-AN, 1990-AN, dan 2000-AN, Dekan Fakultas Hukum, DR. Amancik, Ketua Bawaslu Propinsi Bengkulu, Halid saifullah, Advokat Senior, Muspani, dan Tokoh Alumni FH UNIB seperti Profesor Herlambang, Profesor Herawan, Kompol Napoleon Wakapolres Seluma. [AM]