Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

PPKM Dilonggarkan, BIN Tetap Lakukan Vaksinasi di Rejang Lebong

PedomanBengkulu.com, Rejang Lebong - Pemerintah pusat mulai melonggarkan penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Pelonggaran PPKM ini tidak menyurutkan upaya Vaksinasi bagi masyarakat. Di Rejang Lebong  Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Bengkulu dengan terus melakukan vaksinasi

"Selama sepekan bekerjasama dengan Dinkes Rejang Lebong melakukan vaksinasi di Perumnas Curup," kata Ka. Korwil III Binda Bengkulu, Kombes Pol Edi Bastari, disela kegiatan pada Rabu (8/6/2022). 

Gerai vaksinasi Binda Bengkulu tersebut melayani suntikan primer dan booster, dan bagi warga yang telah divaksin akan mendapat gula pasir 1 kilo, sebagai bentuk apresiasi. 

Dijelaskan Edi, vaksinasi terus dikejar Binda Bengkulu sebagai mitigasi risiko sehingga pelonggaran sosial tidak berakibat melonjaknya kembali kasus Covid-19. 

Vaksinasi Covid-19 tidak hanya berfungsi melindungi kesehatan. Melainkan memastikan kegiatan sosial-ekonomi berjalan dengan aman dan nyaman. 

“BIN berkomitmen membangun ketahanan kesehatan untuk menciptakan populasi sehat yang mampu secara kolektif mencegah dan menghadapi krisis,” tambahnya. 

Sementara itu, Kabid. P2P Dinkes Rejang Lebong, Titin Verayensi mengatakan dengan bantuan BIN Bengkulu, pihaknya bisa terus mendistribusi vaksin kepada warga yang belum menerima vaksin. 

"Kerjasama ini menunjukkan sinergi yang saling menguatkan bagi semua jajaran dalam membantu percepatan vaksinasi. Personel BIN turun langsung dengan mengajak dan meyakinkan masyarakat untuk mau di vaksin," tutupnya. (Julkifli Sembiring)