Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

PAN Rejang Lebong Gelar Rakerda, Targetkan Kursi Ketua Dewan


PedomanBengkulu.com, Rejang Lebong - DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Rejang Lebong, Rabu 29/6/2922  menggelar rapat kerja daerah atau Rakerda.Rakerda yang digelar di Aula Adam Futsal tersebut dibuka langsung oleh Ketua DPW PAN Provinsi Bengkulu, Helmi Hasan.

"Rakerda ini adalah forum pengambil keputusan tertinggi setelah musyawarah daerah, Rakerda ini forumnya untuk para kader para simpatisan untuk mengusulkan apa saja usulan-usulan untuk internal dan eksternal," kata Helmi Hasan usai membuka Rakerda, Rabu (29/6/2022).

Selain sebagai forum penyampai usulan, dilanjutkan Helmi, Rakerda tersebut juga sebagai forum untuk mengambil dan menyampaikan keputusan-keputusan partai.

Dia mencontohkan seperti keputusan biaya saksi para calon legeslatif (Caleg) yang saat ini tidak dibebankan kepada calon melainkan sudah ditanggung Dewan Pimpinan Pusat (DPP), kemudian untuk Caleg tidak harus dari kader PAN, kemudian saat memperoleh suara terbanyak dalam Pileg dan PAN mendapat kursi ketua DPRD, maka calon tersebut bisa menduduki kursi ketua DPRD meski calon tersebut bukan ketua ataupun sekretaris PAN.

"Target kita adalah bagaimana warga Kabupaten Rejang Lebong 100 persen bahagia apapun latarbelakangnya, maka PAN menjadi pelopor bersama rakyat untuk memperjuangkan itu, jembatannya adalah Pileg ini," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPD PAN Rejang Lebong Fikri Thobari mengungkapkan, Rakerda tersebut juga sebagi persiapan menghadapi Pemilu 2024 mendatang, pada Pileg mendatang dirinya optimis PAN Rejang Lebong bisa menang.

"Targetnya kita menjadi pemenang, kalau untuk kursi kita serahkan kepada masyarakat," ujarnya.

Untuk menghadapi Pileg 2024, DPD PAN saat ini juga telah melakukan perekrutan calon dengan membuka pendaftaran, dimana menurutnya jumlah pendaftar sudah mencapai 110 persen dari target.

"Sampai saat ini kita masih membuka bagi putra putri terbaik Rejang Lebong untuk mencalonkan diri melalui Partai Amanat Nasional," ujarnya. (Julkifli Sembiring)