Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Bengkulu Utara Peringati Harganas ke 29 Tahun 2022


Pedomanbengkulu.com, Bengkulu Utara - Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 29 yang jatuh pada tanggal 29 Juni, Kabupaten Bengkulu Utara memperingatinya dengan tema "Ayo Cegah Stunting Agar Keluarga Bebas Stunting”. Peringatan ini merupakan momen dimana keluarga merupakan  peran penting dalam pencegahan Stunting melalui pola asuh, Rabu (29/6/2022).

Bupati Bengkulu Utara, Ir. Mian mengatakan pencegahan Stunting  pada momen Harganas ini  melalui penerapan kembali delapan fungsi keluarga, perencanaan pernikahan dan kehamilan serta mengupayakan pemberian nutrisi dan pola asuh yang baik di 1000 hari pertama kehidupan. 

"Dalam peringatan Harganas ke 29 Kabupaten Bengkulu Utara mengajak untuk mencegah stunting melalui peran dan fungsi keluarga” Mari kita Clcegah stunting melalui peningkatan peran dan fungsi keluarga, cegah stunting itu penting” jelas Ir. Mian.

Dirinya menambahkan, kegiatan peringatan Harganas ke 29 Pemerintah Kabupaten Bengkulu utara melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana  melaksanakan Gerakan Serentak Pelayanan sejuta aseptor di 19 Kecamatan yang bertujuan untuk mencegah Stunting dengan mengurangi Resiko stunting melalui program Keluarga Berencana sehingga terhindar kehamilan dengan 4 T (terlalu Muda, Terlalu Tua, Terlalu Banyak anak, Terlalu Rapat jarak kelahiran).

" Dalam gerakan serentak pelayanann sejuta aseptor di Kabupaten  Bengkulu Utara melibatkan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, peran 48 orang PKB/PLKB, 1.106 Kader KB, Fasilitas Pelayanan Kesehatan baik Rumah Sakit Maupun Puskesmas  dengan rincian capaian kegiatan : IUD 77 orang,  MOW 20 orang, Implant 588 orang, suntik 973 Orang, pil 827 orang,  kondom 302 orang  dengan total pelayanan 2.898 Akseptor atau 130,18% dari target," ungkapnya.

Ketua Tim Penggerak PKK Ny Eko Kurnia Ningsih (Wakil Ketua TPPS) mengajak semua keluarga di Kabupaten Bengkulu Utara untuk menggunakan program KB untuk mendorong pencegahan stunting.

“Ayo cegah stunting, cegah stunting itu penting dan hidup berencana itu keren ” pungkasnya. (Sugeng)