Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

BPJS Ketenagakerjaan Provinsi Bengkulu Sambangi Tambak Udang Kaur



PedomanBengkulu.com, Kaur - Dalam upaya menjaring peserta BPJS Ketenagakerjaan bagi para Tenaga kerja tambak udang di Kabupaten Kaur maka pada Sabtu (25-6-2022) Tim BPJS Ketenagakerjaan Provinsi Bengkulu hadir dan memberikan sosialisasi kepada para tenaga kerja dan para Owner atau pemilik Tambak udang bertempat di PT Dua Putra Perkasa Pratama (DPP) Kaur.

Di ketahui lebih dari 700 an tenaga kerja pada  Tambak Tambak udang di Kabupaten Kaur belum terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan dan ini menjadi perhatian bagi BPJS Ketenagakerjaan Provinsi guna memberikan pelayanan keamanan keselamatan kerja bagi para Tenaga kerja itu Sehingga terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.

"Tenaga tenaga kerja di kabupaten Kaur terutama bagi para tenaga kerja di Tambak Tambak udang ini menjadi perhatian tersendiri bagi kami juga ini menjadi pekerjaan rumah bagi kami dalam memberikan keamanan serta kenyamanan bekerja dalam bentuk jaminan sehingga kami hari ini sengaja kami hadir memenuhi undangan SCI di Kabupaten Kaur," kata Kabid Keuangan BPJS Ketenagakerjaan Provinsi Bengkulu Arief mewakili Kepala Cabang. 

Dalam kegiatan hari itu pihak BPJS menerangkan secara detail mulai dari sistim pendaftaran serta besaran jaminan yang akan di terima  bagi peserta jika mengalami kecelakaan kerja .

"Dengan kegiatan ini kami paham apa yang menjadi  permasalahan yang di hadapi baik bagi pengusaha maupun para tenaga kerja di sini,  dan  permasalahan itu  kita bahas  serta kita Carikan solusi bersama dan setelah permasalahan ini Klir saya berharap setelah kegiatan ini nanti seluruh tenaga kerja Tambak udang di kabupaten Kaur tidak ada lagi yang tidak terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan," Arief menambahkan.

Sementara itu Pak Solaeman selaku ketua asosiasi pengusaha Tambak udang di Kabupaten Kaur dan Seluma mengapresiasi apa yang di sampaikan oleh BPJS Ketenagakerjaan Provinsi Bengkulu.

" Jumlah Tenaga kerja di Tambak udang bisa  mencapai 1000 seribu orang tapi per.masalahan nya para tenaga kerja itu tidak bertahan lama di bekerja sehingga kami sulit mendaftarkan mereka menjadi peserta BPJS namun dengan apa yang di sampaikan Pak Arief,Bu Desy dan kawan kawan tadi mudah mudahan teman teman segera mendaftar para Tenaga kerja nya menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan Provinsi Bengkulu demi kenyamanan mereka dalam bekerja," Solaeman menjelaskan. [DS]