Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Senator Riri Optimis Seluma dan Kaur Kian Maju dan Sejahtera di HUT ke-19

PedomanBengkulu.com, Bengkulu - Kabupaten Kaur dan Seluma merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-19, Senin (23/5/2022). Pada kedua kabupaten ini, perayaan dilaksanakan dengan khidmat, meriah, semarak dan diikuti hampir oleh seluruh jajaran pemerintahan.

Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia Hj Riri Damayanti John Latief mengucapkan selamat merayakan HUT ke-19 kepada kedua kabupaten muda buah reformasi yang hampir mencapai usia dua dekade di Provinsi Bengkulu ini.

"Sukses selalu buat Kabupaten Kaur dan Seluma. Semoga setiap penambahan usia menambah kemajuan yang ada, menambah kesejahteraan masyarakat di kelurahan serta desa-desa, menambah lahirnya generasi penurus bangsa yang membanggakan Bumi Rafflesia," kata Hj Riri Damayanti John Latief.

Perempuan berdarah Serawai dari garis ayah ini menjelaskan, saat berkunjung ke Kabupaten Seluma dan Kaur, ia melihat sendiri betapa dua kabupaten tersebut terus mengalami kemajuan, baik yang terlihat dengan mata maupun yang tidak terlihat.

"Jalanan mulus. Kalau lewat jalanan desa juga sudah banyak yang bagus-bagus. Bukan berarti nggak ada kekurangan. Tapi kemajuan yang sudah dicapai cukup banyak. Ini baik dan harus dipertahankan. Adapun kekurangannya mari atasi bersama," ujar Hj Riri Damayanti John Latief.

Plt Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Bengkulu ini melanjutkan, ia selalu optimis Kaur dan Seluma dapat bangkit dalam menghadapi pandemi covid-19 dengan kekompakkan dan harmoni dalam menyikapi perbedaan.

"Seluma dan Kaur punya banyak potensi bukan cuma di bidang perkebunan, tapi juga pariwisata, kehutanan, perikanan dan lain sebagainya. Dalam pembangunan nasional saya akan selalu ingatkan ke presiden dan menteri-menterinya, jangan lupakan Kaur dan Seluma," tegas Hj Riri Damayanti John Latief.

Dewan Penasehat Karang Taruna Provinsi Bengkulu ini menambahkan, sejak bergulirnya otonomi daerah di Indonesia, masih banyak pekerjaan rumah di berbagai kabupaten yang sejumlah wilayahnya masuk dalam kategori daerah terluar, terdepan dan tertinggal.

"Kekurangan yang ada harus menjadi cambuk untuk maju dan berkembang. Tantangan ke depan semakin banyak. Tetap semangat, optimis dan percaya diri. Kepada generasi muda secara khusus pesan saya, mari galakkan kreatifitas dan inovasi untuk mencapai Seluma dan Kaur yang semakin Alap dan Berseri," demikian Hj Riri Damayanti John Latief. [Muhamamd Qolbi]