Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Pengurus Kormi Rejang Lebong Dilantik, Bersiap Sambut Fornas 2022


PedomanBengkulu.com, Rejang Lebong - Pengurus Komite Olahraga Tradisional Masyarakat Indonesia (Kormi) periode 2021-2025 resmi dilantik setelah sebelumnya pada Desember 2021 lalu menggelar Musdalub.

Pelantikan pengurus serta rapat kerja kabupaten (Rakerkab) Kormi Rejang Lebong yang digelar di balroom Hotel Golden Rich tersebut dipimpin langsung Ketua Kormi Provinsi Bengkulu, Ahmad Kenedi.

"Harapan kami setelah dilantik, Kormi Rejang Lebong segera On The Track, segera bergegas mencapai target yang sudah diprogramkan, salah satunya berorientasi mengharumkan nama Bengkulu khususnya Kabupaten Rejang Lebong di tingkat nasional," ujar Ahmad Kenedi yang akrab disapa Bang Ken usai pelantikan, Kamis (12/5/2022).

Tak hanya itu, dirinya juga berharap Kormi Rejang Lebong untuk bersinergi dengan Pemkab Rejang Lebong.

"Bang Ken juga menginginkan Kormi Rejang Lebong membangun kejayaan musik di Kota Curup, karena dulu Curup terkenang dengan musik, dengan olahraga dan fashionnya, karena Kormi itu tidak hanya membuat masyarakat sehat, tetapi juga membuat bangga dan gembira," harapnya.

Sementara itu Wakil Bupati Rejang Lebong Hendra Wahyudiansyah saat menghadiri pelantikan tersebut berharap agar Kormi Rejang Lebong dapat berkolaborasi dan bersinergi dengan pemerintah daerah untuk membuat masyarakat sehat.

"Kormi ini bisa membina olahraga-olahraga masyarakat ini disetiap desa, setiap kelurahan juga sekolah-sekolah," ujarnya.

Sebagai bentuk dukungan, Pemkab Rejang Lebong akan memberikan penghargaan atau Reward kepada atlet Kormi yang dapat berprestasi di tingkat nasional, terlebih saat ini Kormi Rejang Lebong tengah bersiap untuk berlaga di ajang Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (Fornas) 2022 yang akan digelar di Sumsel pada Juni mendatang.

Disisi lain Ketua Kormi Rejang Lebong, Wahyuda Hendika mengungkapkan, pihaknya akan terus bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah daerah.

"Kormi Rejang Lebong akan bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah daerah dan Stakeholder yang ada, tanpa dukungan pemerintah daerah dan Stakeholder yang ada Kormi bukan siapa-siapa dan bukan apa-apa," terangnya.

Saat ini sendiri Kormi Rejang Pebong tengah bersiap untuk menyambut event Fornas 2022, dimana dalam event nasional tersebut Kormi menargetkan bisa membawa 3 mendali emas. (Julkifli Sembiring)