Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Pemkab Lebong Kembali Lantik 83 ASN Jabatan Fungsional


PedomanBengkulu.com, Lebong - Bertempat di Aula Setda Lebong Selasa (31/05/2022), Bupati Lebong Kopli Ansori melalui Sekda Lebong Mustarani Abidin melantik dan mengambil sumpah, jabatan fungsional melalui mekanisme penyederhanaan birokrasi di Lingkungan Pemkab Lebong. Sebanyak 83 orang ASN Pemkab Lebong eselon III dan IV dilantik dan diambil sumpah berdasarkan SK Bupati Lebong nomor 206 tahun 2022.

Dalam sambutannya, Sekda Mustarani menyebutkan bahwa pelantikan dan sumpah jabatan administrasi dan jabatan fungsional melalui mekanisme penyederhanaan birokrasi, merupakan tindak lanjut dari pelantikan sebelumnya pada 31 Desember 2021 lalu. Dimana setiap jabatan fungsional harus dilaksanakan pelantikan dan diambil sumpah jabatan.

"Pelantikan dan pengambilan sumpah ini juga sesuai dengan surat Mendagri melalui Dirjen Otda nomor 800/2237/otda tertanggal 28 maret 2022, dimana penyederhanaan birokrasi dilingkungan pemerintah daerah provinsi, kabupaten/kota menyatakan bahwa batas paling lambat untuk penyederhanaan birokrasi melalui penyetaraan jabatan administrasi ke jabatan fungsional, dilaksanakan pada tanggal 30 mei 2022. Namun dikarenakan kemarin tidak terkejar, maka dilaksanakan hari ini," sampai Mustarani.

Dalam kesempatan itu juga, Mustarani mengucapkan selamat kepada yang dilantik. Dengan dilantiknya bapak dan ibu berhak berpeluang untuk disetarakan kedalam jabatan fungsional, sebagaimana dimaksud oleh permenpan nomor 17 tahun 2021. 

Kemudian Mustarani juga menegaskan dengan menduduki jabatan fungsional, para ASN tetap bisa mengembangkan karir dengan tetap menunjukkan kinerja yang lebih baik, agar layak untuk dipromosikan.

"Jabatan fungsional tidak akan mematikan karir Bapak Ibu sekalian. Saya ingin menegaskan sekali lagi Bekerjalah dengan baik, berkerjalah dengan profesional. Pimpinan kalian pasti akan menilai, yang layak untuk dipromosikan ke Bidang atau ke Sekretaris seusai tingkatan jabatan Bapak Ibu sebelumnya," tegasnya.

Berdasarkan pantauan dilokasi, acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan fungsional tersebut dihadiri perwakilan Forkompinda, Asisten dan staf ahli Bupati, serta para Kepala OPD dan jajaran BKPSDM Kabupaten Lebong. [spy]