Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Pemdes Muning Agung Salurkan BLT DD Langsung ke Rekening KPM


PedomanBengkulu.com, Lebong - Pemerintah Desa Muning Agung Kecamatan Lebong Sakti sudah menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2022. Penyaluran BLT DD kepada 94 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), tahap pertama untuk 3 bulan dengan total Rp 900 ribu. Dimana penyalurannya langsung ditransfer ke rekening masing-masing KPM. 

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Desa Muning Agung Putra Tegor berpesan, agar para KPM dapat menggunakan uang tersebut dengan bijak dan mendahulukan keperluan keluarga seperti kebutuhan sehari-hari.

"Untuk proses transfer dari Rekening Desa itu kita lakukan hari Rabu (25/05/2022) kemarin. Tapi untuk penarikan danaoleh KPM, memang kebanyakan hari ini secara mandiri di ATM terdekat," ungkap Kades Muning Agung, Putra Tegor kepada PedomanBengkulu.com Jum'at (27/05/2022) siang.

Dikatakan Putra Tegor, dirinya juga meminta para KPM bisa menjadi mengambil uang secara langsung dan dapat memanfaatkan sebaik-baiknya uang BLT DD tersebut. Selain itu, ia juga berharap uang BLT DD tersebut, dapat membantu 94 KPM dalam memenuhi kebutuhan keluarga maupun kebutuhan sekolah anak-anaknya.

"Semoga para KPM dapat memanfaatkan uangnya secara bijak, dengan mendahulukan kebutuhan keluarga seperti sembako dan keperluan sekolah anak-anaknya," ucapnya.

Untuk tahun 2022, lanjutnya, berdasarkan hasil kesepakatan dan musyawarah Pemdes dan BPD Muning Agung. Kebanyakan program DD lebih kepada kegiatan pemberdayaan dan penyaluran BLT DD. Ada satu kegiatan fisik yakni peningkatan jalan lingkungan dengan kegiatan pelebaran sepanjang 50 meter.

"Untuk kegiatan fisik peningkatan jalan lingkungan, hari ini sudah kita laksanakan titik nol disaksikan Sekcam Lebong Sakti, BPD, Pendamping Desa dan perangkat desa," pungkasnya. [spy]