Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Musibah Kebakaran, Satu Unit Rumah Hangus Dilahap Si Jago Merah


PedomanBengkulu.com, Lebong - Musibah kebakaran terjadi di Desa Talang Ulu Kecamatan Lebong Utara sekitar Pukul 12.30 WIB. Akibat musibah tersebut, korban mengalami kerugian ratusan juta rupiah. Selain menghanguskan satu unit rumah beserta isinya, api juga menghanguskan satu unit mobil dan satu unit sepeda motor. Dugaan sementara, api berasal dari percikan api di mobil milik korban yang bernama Yadi, yang terparkir digarasi bersebelahan dengan parkir sepeda motor dan warung manisan sekaligus Pertamini yang menjual petalite.

Berdasarkan keterangan saksi mata yang datang melihat kejadian, Figo, dirinya bersama temannya melihat asap mengepul dan langsung menuju lokasi. Saat dirinya tiba, api belum menjalar ke warung tetapi asap mengepul terlihat dari percikan api dari mobil Rush milik korban.

"Kami tiba api belum menjalar ke warung, tapi api sudah terlihat dari mobil. Ketika api sudah berkobar, saya lihat pemilik rumah masuk kedalam katanya mau menyelamatkan anaknya masih didalam," kata Figo.

Sementara itu, Plt Kapolsek Lebong Utara Ipda Eka Gustian Saputra SH ketika ditemui dilokasi menyebutkan, dari hasil pemeriksaan awal dan informasi yang dihimpun di lapangan. Dugaan api pertama berasal dari mobil milik korban.

"Dari kejadian kebakaran rumah pak Yadi, untuk kerugian masih didata yang jelas dari kejadian ini, satu unit rumah beserta isinya, satu unit mobil dan sepeda motor ikut terbakar," beber Kapolsek.

Ditambahkan Kapolsek, selain kerugian materil, kejadian musibah kebakaran ini juga menyebabkan korban Yadi mengalami luka bakar dibagian tangannya

"Korban sudah dibawa ke RSUD Lebong untuk penanganan medis. Sedangkan TKP sudah kita pasang garis polisi untuk penyelidikan lebih lanjut," pungkasnya. [spy]