Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Explore Touring, 13 Rider Jajal Ketangguhan New CB150X Menuju Kabawetan

PedomanBengkulu.com, Bengkulu - Dengan protokol kesehatan yang ketat, 13 (tiga belas) rider dari Komunitas Sepeda Motor Honda yang tergabung dalam Paguyuban Motor Honda Bengkulu jajal ketangguhan New CB150X menuju wisata Kabawetan Kabupaten Kepahiang.

Mengambil titik start di Main Dealer Astra Motor Bengkulu, para rider melakukan pemanasan terlebih dahulu juga mengecek safety gear yang lengkap agar semua aman dalam berkendara.

PIC Community Astra Motor Bengkulu, Pranovsky Oktarian Syahputra menyebutkan, dalam agenda ini selain touring bersama akan ada beberapa kegiatan dilaksanakan seperti sosialisasi HCID, Games CB 150X, riding test CB 150X, dan sharing discuss sport.

Salah satu peserta explore touring sekaligus pengguna New CB150X dari Kabupaten Seluma, Ajat, mengaku New CB150X ini bukan hanya tangguh untuk menempuh perjalanan jarah jauh. Tetapi juga sangat gesit dalam jarak dekat.

"Di kecepatan rendah terasa sekali tenaganya. Handling juga enak. Postur nyaman sehingga enak kalau dibawa perjalanan jauh. Secara umum, motor ini mantap,” ujarnya.

Untuk tenaga motornya sangat responsif, saat kecepatan rendah maupun tinggi. Suspensinya nyaman saat melewati jalan yang tidak rata. Bensinnya sangat irit.

Untuk pengendaliannya sendiri, motor ini cukup mudah dikendalikan. Setang yang lebar dan cenderung dekat ke pengemudi membuat posisi berkendara dan handling menjadi nyaman. 

"Saya tidak merasakan kesulitan ketika mengajak motor ini meliuk-liuk dan juga berani menjamin jika motor ini akan cukup nyaman dikendarai menerobos kemacetan jalanan perkotaan," ungkap Ajat kepada PedomanBengkulu.com, Minggu (15/5).

Sementara itu, Kepala Bagian Marketing Astra Motor Bengkulu Chrystian David mengatakan bahwa, New CB150X hadir dengan desain adventure touring dan nuansa tampilan big bike, posisi berkendara yang nyaman, serta beragam fitur canggih yang mampu memberikan performa berkendara yang optimal. Dibekali mesin 150cc DOHC berpendingin cairan, model ini menyuguhkan performa responsif dan sensasi ketangguhan berpetualang ketika berkendara sehari-hari ataupun turing jarak jauh.

Memperkuat kesan outstanding adventure sport bike, New CB150X dibekali beragam fitur-fitur penunjang untuk pengguna seperti windscreen berukuran tinggi. Untuk kemudahan berkendara, full digital panel meter hadir dengan tampilan layar besar berkesan tangguh mampu menampilkan berbagai informasi antara lain gear position, konsumsi bahan bakar rata-rata A & B, konsumsi bahan bakar instan, dan penunjuk waktu.

Penyematan inverted front suspension pada New CB150X sanggup meningkatkan kestabilan berkendara harian ataupun ketika jarak jauh, terutama saat melalui kondisi jalan rusak dan berbatu. Suspensi baru tersebut membuat handling semakin lincah, menghadirkan kendali terbaik yang menjawab kebutuhan para pecinta motor sport petualang.

Saat motor ini dinyalakan, mesin terasa halus dan tenang. Dan ketika motor ini mulai digeber menyusuri trek lurus sepanjang sekitar 100 meter, mesin terasa responsif dan bertenaga. Di jalur memutar, pengendalian new CB150X ini juga mantap. Sedangkan di handicap atau melewati obstacle, suspensi lengan ayun dengan suspensi tunggal (sistem Pro-Link) di roda belakang dan Showa 37mm Inverted Telescopic 150 mm stroke di suspensi roda depan mampu meredam getaran dengan baik.

New CB150X hadir dengan warna Volcano Matte Black, Glossy Red & Matte Green, dan dapat dipesan di dealer Honda dengan OTR Bengkulu Rp 32.240.000,- untuk tipe standar Rp 32.750.000.- untuk tipe special edition

"Setiap pembelian New CB150X, konsumen akan mendapatkan gratis servis sebanyak 3x dan gratis oli sebanyak 1x. Konsumen dapat melakukan claim gratis servis dan oli pertama kali dengan batasan 1.000 km atau 2 bulan, servis gratis yang kedua pada batasan 6.000 km atau 6 bulan dan servis gratis ketiga pada batasan 12.000 km atau 12 bulan. Selain itu, setiap pembelian New CB150X ini periode Mei 2022 akan mendapatkan diskon angsuran Rp105 ribu per bulan dan gratis angsuran selama 2 bulan dengan syarat dan ketentuan berlaku," ujar Chrystian David. [Kucir.06]