Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

HUT ke-142 Kota Curup, Senator Riri Ajak Terus Bersinergi Wujudkan Pembangunan Merata

 


PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Curup ke-142 telah berlangsung dengan khidamat dan semarak. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong mengadakan pekan budaya daerah dalam rangka peringatan HUT Kota Curup yang merupakan ibu kota daerah elok dan cantik di Provinsi Bengkulu ini.

Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia Hj Riri Damayanti John Latief mengatakan, Kota Curup merupakan kota yang eksotis di Provinsi Bengkulu, memiliki banyak keindahan alam dan orang-orang berpengaruh yang senantiasa memberikan kontribusi positif bagi pembangunan Bumi Rafflesia.

"142 tahun Kota Curup Mencerahkan Bengkulu. Melalui HUT Kota Curup ini semoga Rejang Lebong semakin diberikan kekuatan untuk melewati berbagai macam ujian dan tantangan untuk membuat seluruh warga sejahtera, nyaman dan aman," kata Hj Riri Damayanti John Latief, Ahad (29/5/2022).

Plt Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Bengkulu ini mengajak semua pihak untuk sama-sama mendukung pembangunan yang merata, menjaga kebudayaan agar tetap lestari di kalangan generasi muda dan merawat alam Curup agar tetap asri dan bebas sampah.

"Insya Allah Kabupaten Rejang Lebong mampu berdiri sejajar dengan kabupaten-kabupaten besar di Indonesia. Semua harus bergandengan tangan untuk menjadikan Rejang Lebong lebih maju, sejahtera dan semakin baik lagi," ungkap Hj Riri Damayanti John Latief.

Wakil Ketua Umum BPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi Bengkulu ini mengungkapkan dukungannya atas upaya-upaya yang dilakukan Pemerintah Rejang Lebong yang mencanangkan daerah sejuk ini menjadi kabupaten yang bercahaya untuk semua.

"Banyak julukan-julukan untuk Curup. Saya pernah denger julukan Paris van Sumatera untuk Curup. Alhamdulillah pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah daerah sangat mendukung upaya memantaskan Curup untuk menjadi ikon di Bengkulu," sampai Hj Riri Damayanti John Latief.

Kakak Pembina Duta Generasi Berencana (GenRe) BKKBN Provinsi Bengkulu ini menambahkan, selama 142 tahun Kota Curup telah menempuh sebuah perjalanan panjang penuh sejarah, sejak sebelum kemerdekaan, melewati orde baru dan lama, hingga orde reformasi.

"Pandemi covid-19 pun berhasil dilewati Kota Curup dengan baik. Mari isi pembangunan ke depan dengan meningkatkan pengabdian, menyempurnakan pelayanan publik dan memperbaiki segala kekurangan sebagai ungkapan rasa syukur atas berbagai prestasi yang telah diraih Kabupaten Rejang Lebong selama ini," demikian Hj Riri Damayanti John Latief.

Sebelumnya, dalam penyelenggaraan HUT Kota Curup tahun 2022, Pemerintah Kabupaten menggelar kegiatan yang berlangsung selama 12 hari terhitung 18 Mei 2022 hingga hari ini yang dipusatkan di Lapangan Dwi Tunggal Curup.

Diantara kegiatan yang digelar adalah pekan budaya daerah baik lokal maupun nasional, kemudian pawai adat, pelaksanaan pameran dan bazar UMKM serta kegiatan lainnya. [Muhammad Qolbi]