Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Sinergi Dengan BPJS Kesehatan, IAKMI Bengkulu Optimalkan Pelayanan Program JKN-KIS

 

PedomanBengkulu.com, Bengkulu -  Dalam rangka menguatkan sinergitas serta optimalisasi penguatan pemberian pelayanan kesehatan di daerah Provinsi Bengkulu, Pengurus Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI) melakukan kunjungan ke Kantor BPJS Kesehatan Cabang Bengkulu. 

Ketua Umum IAKMI wilayah Bengkulu, Jon Hendri Nurdan mengatakan bahwa IAKMI Provinsi Bengkulu berkomitmen untuk mendukung program Jaminan Kesehatan Nasional - Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) dan juga pencapaian UHC di Provinsi Bengkulu.

"Sesuai Instruksi Presiden Nomor 01 tahun 2022, kepesertaan JKN-KIS perlu di dorong, bagaimana salah satunya adalah peran institusi perguruan tinggi. Kami akan coba membantu mengkomunikasikan kepada pihak kampus, karena anggota kami juga banyak yang berasal dari perguruan tinggi. Adapun bersama kesempatan ini kami ingin lakukan kerjasama dengan BPJS Kesehatan adalah dalam hal kegiatan promosi kesehatan, kegiatan riset, penyelenggaraan seminar dan penguatan pelayanan Kesehatan di Provinsi Bengkulu,” ujar Jon, Selasa (26/4).

IAKMI sendiri merupakan suatu organisasi profesi yang bersifat independen dan multidisipliner untuk kepentingan kesehatan masyarakat, berasaskan Pancasila dan berdasarkan UUD 1945. IAKMI memiliki visi untuk menjadi organisasi profesi bertaraf dunia dalam mencapai derajat kesehatan bangsa setinggi-tingginya.

Dalam kesempatan tersebut, Jon berharap dengan adanya koordinasi yang lebih baik dalam bidang promosi pelayanan kesehatan, riset dan teknologi pelayanan kesehatan, sosialisasi di bidang Kesehatan serta penguatan program pelayanan Kesehatan bisa mempermudah wilayah Provinsi Bengkulu dalam mencapai predikat Universal Health Coverage (UHC).

Sementara itu, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Bengkulu, Adian Fitria menyambut baik kunjungan dari pengurus IAKMI Provinsi Bengkulu terkait komitmennya dalam mendukung peningkatan kualitas pelayanan dalam Program JKN-KIS. Dirinya berharap, melalui pertemuan yang dilakukan, BPJS Kesehatan dan IAKMI mempunyai visi yang sama dalam menciptakan layanan kesehatan yang berkualitas.[Rls]