Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Seratus Lebih Gangguan Listrik Terjadi di Seluma

Ilustrasi: freepik.com


Pedomanbengkulu.com ,Seluma - Gangguan listrik masih menjadi permasalahan yang kerap dialami PLN ULP Tais, Kabupaten Seluma. Berdasarkan pendataan PLN, selama Maret 2022 tercatat lebih dari seratus gangguan, yang terjadi hampir setiap hari. Gangguan tersebut menyebabkan pemadaman listrik mendadak.

"Berdasarkan catatan kami ada seratus lebih gangguan yang terjadi, dan paling banyak memang dari arah kecamatan Talo sampai ke arah Manna Bengkulu Selatan," jelas Fitria, Manajer PLN ULP Tais (5/4/2022).

Fitria menambahkan, penyebab paling banyak gangguan listrik di Seluma adalah tanam tumbuh, selain faktor seperti hewan liar, kecelakaan lalulintas, dan cuaca buruk.

"Hampir sebagian besar itu tanam tumbuh, seperti daun atau pelepah kelapa sawit yang menyentuh kabel listrik. Akibatnya listrik seketika padam karena alirannya terganggu," jelasnya.

PLN akan terus berupaya dengan menggandeng pihak pemerintah desa, agar dapat menjaga jarinhan listrik tidak terganggu tanam tumbuh. 

"Kedepan kami akan terus berkomunikasi dengan pihak desa, agar tanam tumbuh yang berada di sekitar jaringan listrik dapat dibersihkan, atau bahkan ditebang dengan seiizin pemilik dan pemerintah desa setempat," jelasnya. (IT2006)