Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Debu Jalan Disiram PBK, Warga Berharap Perbaikan


Pedomanbengkulu.com, Seluma - Kerusakan di Jalan Merdeka kelurahan Pasar Tais, semakin parah sejak beberala hari terakhir. Tak hanya menganggu kendaraan, jalan yang belum diaspal kembali tersebut membuat debu berterbangan dan menganggu warga sekitar.

Pemkab Seluma pada selasa (5/4/2022) akhirnya melakukan tindakan penyiraman, mengguanakan armada PBK. Pantauan pada selasa petang, tampak petugas menyirami jalan agar debu tak lagi mengganggu pernafasan warga.

Edi, salah satu warga sekitar kemudian langsung mendatangi petugas, yang dipimpin Asisten II Setdkab Seluma, Almidian Saleh. Ia menyampaikan keluhannya selama ini karena banyaknya usaha warga yang terganggu.

"Kalau bisa disiram kembali menggunakan aspal cair pak, jangan hanya disiram air saja. Sudah berbulan-bulan kami ini terganggu, apalagi kalau saat siang hari dan panas terik," keluhnya.

Sementara itu Almidian Saleh menyatakan akan menyampaikan keluhan warga sekitar, agar nantinya dapat dicarikan solusi terbaik.

"Nanti saya sampaikan semua, termasuk usulan perbaikan jalan. Sementara ini kami akan rutinkan menyirami badan jalan, agar dapat mengurangi debu," jelasnya.

Adapun debu jalan tersebut tak hanya menganggu pernafasan. Usaha rumah makan warga di sekitar terpaksa tutup sementara karena debu yang tak terkendali. (IT2006)