Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Calon Tetap di Pilkades Ditetapkan Bulan Ini

 


Pedomanbengkulu.com, Seluma - Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Seluma terus melakukan persiapan, dalam tahapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang akan dilaksanakan pada Juni 2022 mendatang. Saat ini pendaftaran nama nama calon kepala desa telah dilakukan.

Berdasarkan pendataan terdapat desa yang sempat tidak diikuti lebih dari satu calon seperti di desa Air Latak, dan desa yang pesertanya lebih dari lima orang yakni desa Ketapang Baru. Khusus desa Air Latak kini sebanyak tiga orang peserta telah mendaftar.

"Kalau ada yang lebih dari lima calon, maka harus diseleksi menjadi lima saja, yang komponen seleksinya terdiri dari pendidikan, pengalaman kerja, dan usia termuda,"  jelas Hasdi, Kabid Pemerintahan Desa (Pemdes) Dinas PMD Seluma (5/4/2022).

Hasdi menyatakan, dengan tahapan yang sudah mulai terselesaikan, maka yang akan dilakukan dalam waktu dekat adalah penetapan calon tetap.

"Penetapan rencananya akan dilakukan 15 April ini, dan juga dilaksanakan pengundian nomor urut," jelasnya.

Logistik berupa kotak suara telah disiapkan di Kantor Dinas PMD Seluma. Pantauan di kantor, tumpukan kotak suara telah disusun panitia di lobby kantor.

"Semoga seluruh tahapan dapat berjalan, dan masyarakat dapat memilih kades terbaik pilihannya," jelasnya. (IT2006)