Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Komitmen Tingkatkan Ekonomi Petani, Bupati dan Wabup Lebong Pantau Lahan MT 2


PedomanBengkulu.com, Lebong - Sebagai bentuk dukungan penuh terlaksananya program musim tanam kedua (MT-2) tahun 2022. Bupati Lebong Kopli Ansori dan Wabup Lebong Fahrurrozi, bersama Sekda Lebong Mustarani Abidin serta staf ahli, Asisten. Jajaran Dinas Pertanian dan Perikanan (Disperkan) dan sejumlah Kepala OPD dan Camat yang ada dalam lingkup Pemkab Lebong. Melaksanakan pemantauan langsung kebeberapa titik lokasi hamparan persawahan yang ikut melaksanakan program MT 2.  Kegiatan tersebut dilakukan, untuk melihat sejauhmana perkembangan pelaksanaan program MT 2, termasuk untuk mengetahui apakah ada kendala yang dihadapi petani di lapangan. Ini juga sebagai bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Lebong, mendukung penuh peningkatan ekonomi petani melalui Program MT 2.

"Kami berkomitmen mendukung kemajuan ekonomi masyarakat petani, jika selama ini hanya bisa panen setahun sekali sudah bisa mencukupi. Tentunya jika panen dua kali setahun maka hasilnya juga akan dua kali lipat," ucap Bupati Kopli Ansori disela kunjungannya di hamparan sawah Desa Tabeak Dipoa Kecamatan Lebong Sakti Senin (18/04/2022) siang.

Selanjutnya berdasarkan hasil pantauan di dua lokasi yakni Desa Tabeak Dipoa dan Magelang Baru Kecamatan Lebong Sakti. Sementara belum ditemukan kendala yang signifikan yang dihadapi para petani yang ikut MT 2. Namun kunjunganya walaupun bersifat pemantauan saja, Bupati Lebong juga memberikan apresiasi kepada para petani yang ditemui menanam padi, tetap bersemangat bekerja walaupun dalam kondisi bulan Ramadhan.

"Mungkin setelah lebaran, menjadi puncak masyarakat secara serentak melaksanakan program MT 2," ucapnya.

Selain itu, lanjutnya, sebagai bentuk dukungan pihaknya kepada petani. Dirinya bersama Wabup Lebong akan secara rutin berkeliling menyapa para petani yang ikut serta Program MT 2 secara langsung kelahan persawahan.

"Semoga MT 2 berjalan sesuai harapan, segala kendala yang dihadapi petani baik itu soal Pupuk, hama tikus dan lainnya. Silakan berkoordinasi dengan petugas penyuluh kita yang akan siap mendampingi petani," pungkasnya. [spy]