Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Junjung Integritas, BPJamsostek Bengkulu Ajak Peserta Tumbuhkan Budaya Anti Korupsi

 

PedomanBengkulu.com, Bengkulu - BPJamsostek Bengkulu mengajak seluruh peserta dan Badan Usaha serta perusahaan mitra untuk menumbuhkan budaya anti korupsi.

“Melalui kegiatan ini kami ingin menciptakan lingkungan BPJamsostek yang bersih dari korupsi, kolusi, dan nepotisme. Hal tersebut penting bagi kami, sebagai salah satu institusi yang memberikan pelayanan publik kepada masyarakat," tutur Kepala Kantor Cabang BPJamsostek Bengkulu, M.Nuh

Menurutnya, untuk mewujudkan cita-cita tersebut dibutuhkan sinergi yang baik dari berbagai pihak, sehingga pihaknya juga melibatkan seluruh peserta dan stakeholder.

Ia menambahkan bahwa BPJamsostek telah memiliki kanal pelaporan berupa Whistle Blowing System (WBS) yang dapat digunakan oleh peserta maupun masyarakat untuk melaporkan suatu perbuatan yang berindikasi pelanggaran di lingkungan BPJamsostek. Pelapor dapat mengakses aplikasi tersebut melalui wbs.bpjsketenagakerjaan.go.id dengan melakukan registrasi terlebih dahulu.

Bagi pelapor yang tidak ingin diketahui identitasnya, BPJamsostek juga menyediakan fitur pelaporan tanpa harus melakukan registrasi atau secara anonim. Melalui aplikasi ini masyarakat dapat melaporkan segala bentuk penyimpangan diantaranya pelanggaran, kecurangan, suap, konflik kepentingan, KKN, gratifikasi maupun asusila. BPJamsostek akan menjamin kerahasiaan seluruh identitas masyarakat yang membuat pelaporan melalui WBS. 


"Sosialisasi ini kita lakukan sebagai bentuk komitmen bahwa BPJamsostek merupakan sebuah badan publik yang terbebas dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme", tuturnya.

Diakhir keteranganya M.Nuh mengajak kepada seluruh mitra perusahaan untuk menghindari praktek-praktek KKN dan benturan kepentingan didalam melaksanakan tugas dan kewajibannya baik di kantor maupun ketika bersosialisasi dilingkungan masyarakat.[Rls]