Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Banyak Kemudahan yang Didapat Peserta BPJamsostek, Segera Download Aplikasi JMO

 

PedomanBengkulu.com, Bengkulu - Bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) segera download dan gunakan aplikasi Jamsostek Mobile (JMO).  Aplikasi resmi dari BPJamsostek itu dapat didownload di Play store maupun App store.

JMO mulai diluncurkan tahun 2021 sebagai komitmen BPJamsostek untuk mempercepat pelayanan. Memudahkan peserta dalam mengurus berbagai hal berkaitan dengan BPJamsostek. Anda tak perlu repot datang ke kantor BPJamsostek.

Artinya, dengan menggunakan aplikasi JMO, informasi dan pelayanan BP Jamsostek dalam satu genggaman, validasi data lebih akurat dengan face recognition dan Layanan Klaim JHT Jamsostek lebih mudah dan lebih cepat.

Aplikasi JMO memberikan banyak layanan seperti update data kepesertaan, informasi saldo, pembayaran iuran, mitra PLKK serta pengaduan hingga klaim atau pencairan program BPJamsostek. Cukup dilakukan oleh Anda sendiri, dengan melengkapi data yang dibutuhkan.

M. Nuh selaku Kepala BPJS Ketenagakerjaan Bengkulu mengatakan,“Kami terus mensosialisasikan mengenai aplikasi JMO kepada peserta BPJamsostek dan hampir semua peserta sudah menerima informasi mengenai aplikasi JMO,” ungkapnya.

Dirinya menyampaikan, aplikasi JMO hadir sebagai upaya untuk melakukan percepatan pelayanan kepada peserta. Prinsipnya, aplikasi tersebut untuk memudahkan peserta.

“Memudahkan dalam arti, peserta tak perlu harus datang ke kantor kami. Cukup mengurus segala sesuatunya melalui aplikasi JMO dengan segala kemudahannya,” beber M.Nuh. 

JMO ini digunakan sendiri oleh tenaga kerja sehingga tidak ada lagi calo-calo yang mengaku bisa melakukan klaim Jaminan Hari Tua.

BPJamsostek terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada peserta. BPJamsostek menyesuaikan dengan kondisi zaman yang serba digital, maka pelayanan pun berbasis digital dengan prinsip mudah dan cepat.

“BPJamsostek selalu beradaptasi untuk memberikan pelayanan kepada peserta, era digital menjadi peluang bagi kami untuk semakin mempercepat dalam hal pelayanan,” jelasnya.

Sementara itu, meskipun pelayanan kini melalui aplikasi JMO, kantor BPJamsostek tetap menerima pelayanan. “Kami tetap akan memberikan prioritas pelayanan terbaik kepada peserta yang datang ke kantor,” pungkasnya.[Rls]