Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Dewi Coryati Gandeng Kemenparekraf Gelar Bimtek untuk Pelaku Usaha Kreatif Bengkulu


PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Anggota  DPR RI daerah pemilihan Provinsi Bengkulu, Dewi Coryati menggandeng Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), untuk menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pemasaran Ekonomi Kreatif untuk para pelaku usaha  yang ada di wilayah Bengkulu. 

Kegiatan yang berlangsung pada Senin (11/4/2022) ini, bertujuan memberikan penyuluhan kepada pelaku ekonomi kreatif di Kota Bengkulu dan Bengkulu Tengah, sebagai salah satu persiapan untuk mendukung pariwisata di Provinsi Bengkulu.

Dalam kegiatan ini peserta dibekali ilmu pemasaran, seperti  membangun cerita merk atau brand story dari produk, kemudian membuat konten dan rencana promosi melalui media social, dan membangun citra merk potingan-postingan di media social serta membuat konten tiktok dan power point.  

“Ini adalah upaya membekali agar pelaku ekonomi kreatif mampu mendukung pariwisata Bengkulu dan pemulikan ekonomi di era COVID-19. Ini juga upaya mendorong dan meningkatkan kreatifitas para pelaku agar nyaman saat didatangi wisatawan," kata Dewi Coryati. 

Menurut Dewi, kawasan destinasi di Provinsi Bengkulu harus benar-benar dijaga kualitasnya dengan dilaksanakannya kegiatan-kegiatan positif untuk meningkatkan SDM. 

"Semoga melalui pelatihan ini saudara semua, teman-teman semua mampu menggunakan ilmu yang didapatkan agar usaha makin berkambang. Semoga juga kegiatan seperti ini bisa berkelanjutan," ungkapnya. 

Tak hanya itu, Srikandi PAN ini juga mengingatkan seluruh elemen masyarakat, agar sama-sama bahu membahu dan berjuang untuk menunjang keberadaan pariwisata dan ekonomi kreatif di Bengkulu. 

"Kalau mengandalkan dana dari dinas Provinsi Bengkulu mungkin belum bisa karena keuangan terbatas, Karena itu saya memperjuangkan supaya teman-teman pelaku usaha bisamendapatkan ilmu," tutup Dewi Coryati. [Yayantika]