Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

BIN Sasar Vaksinasi Penerima BLT Migor di Rejang Lebong

PedomanBengkulu.com, Rejang Lebong-Badan Intelijen Daerah (Binda) Bengkulu menggelar vaksinasi di Kantor Pos Cabang Curup, Kabupaten Rejang Lebong, dimana pelaksanaanya bersamaan dengan pembagian BLT Minyak Goreng (Migor), Rabu (13/4/2022). 

Vaksinasi Primer dan Booster itu, sebagai salah satu persyaratan mendapatkan bantuan. Kalangan Kelompok Penerima Manfaat (KPM) BLT Migor harus terlebih dulu divaksin secara berjenjang. 

"Kegiatan vaksinasi mengacu pada Perpres 14 tahun 2021, terkait pengadaan dan pelaksanaan vaksinasi dalam rangka penanganan pandemi Covid-19," kata Korwil 3 Binda Bengkulu, Kombes Pol. Edi Bastari. 

Edi menambahkan, ternyata penerima BLT masih banyak yang belum melakukan vaksinasi dosis 1. Sehingga pencairan bantuan berikutnya agar lebih selektif lagi dalam menyalurkan Bansos. 

Vaksinasi BIN yang mensinergikan dengan moment pembagian BLT Migor juga dilaksanakan di Kantor Pos Kepahiang dan Kantor Pos Lebong, bekerjasama dengan Dinkes setempat dan TNI/Polri. 

Lebih jauh dijelaskan bahwa, total KPM BLT Migor dibawah Kantor Pos Curup sebanyak 34.853 KPM dengan rincian Kab. Rejang Lebong sebanyak 18.545 KPM, Kab. Lebong sebanyak 7.564 KPM dan Kab. Kepahiang 8.744. 

Juhariyah, salah seorang penerima BLT Migor asal Kecamatan Curup Timur merasa senang atas pemberian bantuan tersebut, apalagi saat ini kebutuhan hidup meningkat. 

"Selain akan dibelikan minyak goreng, tetapi sisanya untuk memenuhi kebutuhan harian. Serta untuk beli kue yang dikonsumsi saat lebaran nanti," pungkas Juhariyah. (Julkifli Sembiring)