Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Bengkulu Menuju Kemuliaan


Ramadan bulan istimewa, semua perilaku di bulan ini adalah cerminan perilaku seseorang pada 11 bulan lainnya. Sebaik-baik seorang manusia adalah yang banyak berbuat baik pada bulan ini.

Demikian juga berlaku untuk skala rumah tangga, dusun atau kampung, hingga provinsi, hukum ini telah menjadi ketetapan Allah subhanahu wa ta'ala yang baku sebagaimana tertulis di Al-Qur'an surat Al-Araf ayat 96.

Saat ini, Bengkulu telah memasuki pertengahan Ramadan 1443 Hijriah. Inilah saat-saat Al-Qur'an diturunkan, dosa-dosa diampuni, doa-doa diijabah dan berbagai kebaikan lainnya yang berlimpah ruah.

Alangkah baiknya di saat-saat seperti ini, para pemangku kebijakan di Bengkulu menyerukan agar jamaah masjid yang masih bertahan dengan istikamah peduli dan berdakwah kepada jamaah yang perlahan-lahan mulai hilang dari masjid.

Para pemangku kebijakan harus bisa menanamkan keyakinan dalam diri setiap orang waras untuk tidak keliru dengan memandang bahwa kemuliaan seseorang atau sebuah daerah ada pada keduniaan, harta benda, fasilitas kebendaan-kebendaan.

Sebab, Allah subhanahu wa ta'ala meletakkannya pada iman dan takwa di masjid bersama orang-orang soleh. Adapun keduniaan, harta benda, fasilitas kebendaan-kebendaan adalah bonus bagi orang iman dan takwa yang berdakwah.

Dakwah adalah induk amalan orang iman dan takwa. Inilah jalan tol menuju kemuliaan. Jalan ini sebelumnya telah ditempuh para Nabi dan Rasul serta kekasih-kekasih Allah. Diawalnya memang akan ada kesulitan, cemooh, fintah dan berbagai ujian, tapi akhirnya pasti membahagiakan.

Demi Allah, mengajak manusia taat kepada Allah bukan perkara yang sulit, karena dakwah beda dengan ceramah yang hanya bisa dilakukan orang berilmu, dakwah atau mengajak bisa dilakukan bahkan oleh orang buta, tuli dan bisu sekalipun.

Hidupnya dakwah akan memperbaiki amalan seluruh masyarakat. Dengan dakwah, orang akan gembira berhukum dengan hukum Allah. Sunah tak akan lagi menjadi asing. Umat akan bersatu. Allah akan tolong umat seperti dahulu Allah tolong para Nabi, Rasul dan orang-orang soleh.

Dalam surat An Nur ayat 55 Allah telah menyatakan janji menjadikan umat yang beriman berkuasa di muka bumi sebagaimana sejarah sudah membuktikannya dengan bukti-bukti otentik.

Dakwah cara untuk Bengkulu berjalan menuju kemuliaan. Bila dakwah ini hidup di 10 terakhir Ramadan ini sebagai salah satu kegiatan iktikaf di masjid-masjid, lalu menemukan momentumnya dalam malam lailatulkadar, yakin tak akan ada yang bisa membendung Bengkulu menuju puncak kejayaan.