Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Pimpin Kadin Lebong, Andi Wilis Siap Berkolaborasi dengan Pemkab Lebong


PedomanBengkulu.com, Lebong - 
Musyawarah Kabupaten (Muskab) Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kabupaten Lebong yang dihelat di Aula Setda Lebong Kamis e(24/03/2022), secara aklamasi menetapkan Andi Wijaya atau lebih akrab dipanggil Andi Wilis, untuk menjadi nahkoda Kadin Kabupaten Lebong periode 2022 - 2027. 

Pasca terpilih, Andi Wilis menegaskan dirinya siap berkolaborasi dengan Pemkab Lebong, dalam pengembangan program kerja Kadin Lebong dalam pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), yang sesuai dengan salah satu program unggulan Pemkab Lebong dibawah kepemimpinan Bupati Lebong Kopli Ansori dan Wabup Lebong Fahrurrozi.

"Sesuai tema Muskab hari ini, Bangkit Bersama pulihkan kesehatan, bangkitkan ekonomi, Kadin baru yang Inklusif dan Kolaboratif. Tentunya program awal saya akan segera berkoordinasi dengan Pemkab Lebong, terutama dalam sektor pengembangan UMKM," ungkap Andi Wilis kepada PedomanBengkulu.com Kamis (24/03/2022) siang.

Ditambahkan Andi Wilis, atas kepercayaan yang diberikan, dirinya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua jajaran Kadin Lebong, serta memohon restu jajaran Kadin Provinsi Bengkulu. Kedepannya, lanjut Andi, Kadin Lebong dibawah kepemimpinannya diharapkan seluruh pengurus dapat bersinergi, dalam mewujudkan cita-cita Kadin sesuai dengan amanah Undang-undang Nomor 1 tahun 1987 tentang Kamar Dagang dan Industri.

"Apalagi kita mendapatkan tantangan besar untuk bangkit bersama, pasca dilanda pandemi Covid-19. Untuk itu, pengurus Kadin Lebong siap mendukung Pemkab Lebong, karena masih banyak potensi yang bisa dikembangkan seperti UMKM dan ekonomi kreatif. Sekali lagi, terima kasih atas kepercayaan semua jajaran Kadin Lebong dan terima kasih juga kepada seluruh pengurus Kadin Lebong periode sebelumnya," singkatnya.


Berdasarkan pantauan PedomanBengkulu.com, acara Muskab Kadin Lebong dibuka oleh Asisten I Setda Lebong Bambang ASB tersebut. Kemudian tampak dihadiri Ketua Umum Kadin Provinsi Bengkulu Marwan Ramis, Pabung TNI 0409 RL Mayor Inf L.Damanik, Kastel Kejari Lebong M.Zaki, Ketua Kadin Rejang Lebong Fikri Tobari dan sejumlah kepala OPD dalam lingkup Pemkab Lebong dan jajaran pengurus Kadin Lebong.[spy]