Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Kodim 0425/Seluma Bantu Pembangunan Jalan di Padang Capo


Pedomanbengkulu.com, Seluma
- Proses awal pembangunan jalan di desa Padang Capo Ulu dan Ilir Kabupaten Seluma, akan mulai dilaksanakan pada pekan depan. Kodim 0425/Seluma akan turut membantu proses pembukaan jalan, bersama korem 041/Gamas.

Dandim 0425/Seluma, Letkol Inf. Syafrinaldi menyatakan, proses pembukaan awal jalan dijadwalkan pada (29/3/2022) mendatang. 

"Kegiataan perdana proses pembangunan akan dilakukan Korem, yang dijadwalkan pada 29 Maret 2022 ini, yang mana sejak 23 Maret 2022 lalu sudah dilakukan pengecekan langsung bersama anggota dari Kodim," jelasnya.

Syafrinal menyatakan akan menurunkan anggotanya untuk membantu proses pembukaan jalan, karena mengingat lokasi jalan masih bertekstur tanah dan membutuhkan banyak tenaga.

"Selain dari Korem, ada personil yang juga kami turunkan jumlahnya kurang lebih sepuluh sampai dua puluh orang, kami juga meminta bantuan dari pihak ketiga, termasuk alat alat yang tidak kami punya untuk membuka jalan," jelasnya.

Adapun Pemprov Bengkulu telah menyediakan anggaran hingga Rp. 15 miliar, untuk membangunan jalan di Padang Capo hingga tembus ke wilayah Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan. Proses pembangunan telah mendapat lampu hijau dari KLHK, dalam bentuk izin menggunakan lahan hutan buru. [IT2006]