Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Jaring Bacaleg 2024 Paling Awal, PAN Rejang Lebong Targetkan Enam Kursi Dewan


PedomanBengkulu.com, Rejang Lebong – DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Rejang Lebong mulai 12/3/2020 melakukan penjaringan bakal calon anggota legeslatif (Bacaleg) untuk bertarung pada Pileg 2024 mendatang. Disampaikan Ketua DPD PAN Kabupaten Rejang Lebong M Fikri Thobari dalam tahap penjaringan Bacaleg 2024 pihaknya telah membentuk Komite Kemenangan Pemilu Daerah (KKPD) yang nantinya komite ini akan melakukan seleksi kepada pendaftar Bacaleg.

“Terkait dengan pendaftaran Bacaleg 2024, saat ini DPD PAN Rejang Lebong telah membentuk KKPD yakni Komite Kemenangan Pemilu Daerah yang tertuang dalam surat keputusan PAN tahun 2022,” kata Fikri dalam konferensi pers, Sabtu (12/3/2022) di Balai PDP PAN Rejang Lebong.

Dia mengungkapkan, KKPD yang dibentuk itu nantinya yang akan melakukan seleksi terhadap para peserta pendaftar Bacaleg untuk diusung DPD PAN Rejang Lebong pada Pileg 2024 mendatang, KKPD itu juga dibentuk untuk kemenangan PAN di daerah itu.

“PAN membuka peluang kepada masyarakat Rejang Lebong, putra putri terbaik untuk bergabung bersama kami untuk membesarkan PAN dan juga bisa untuk kami calonkan dalam Pileg 2024 mendatang,” sampainya.

Dalam Pileg 2024 mendatang, DPD PAN Rejang Lebong menargetkan bisa meraih 6 kursi sehingga bisa mendapatkan kursi pimpinan, dia menegaskan, bagi calon yang mendapatkan raihan suara terbanyak nantinya akan direkomendasikan untuk menduduki kursi unsur pimpinan DPRD.

“Sesuai kesepakatan bersama, bagi calon yang disusung partai PAN nanti, apabila hasil Pemilunya dapat suara terbanyak itu yang kami rekomendasikan untuk menduduki unsur pimpinan,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua KKPD DPD PAN Rejang Lebong, Dahari Hanafi menyampaikan, pendaftaran Bacaleg DPD PAN Rejang Lebong dibuka sejak 12 Maret 2022 hingga 14 Mei 2023 mendatang.

“Bagi yang mendaftar kita akan minta surat kesiapan untuk menjadi Bacaleg dari PAN, kemudian fotocopy KTP, KK dan fotocopy ijazah terakhir serta CV dan pas foto pendaftar,” jelasnya.

Bagi yang berminat bergabung dan diusung DPD PAN Rejang Lebong menjadi Caleg 2024 dapat datang langsung ke Balai PAN Rejang Lebong di Kelurahan Air Putih Baru Kecamatan Curup Selatan dengan membawa dokumen pendaftaran. (Julkifli Sembiring)