Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Jalan Padang Capo - Empat Lawang Kantongi Izin


Pedomanbengkulu.com, Seluma
- Proses pembangunan jalan penghubung antara Kabupaten Seluma dengan Kabupaten Empat Lawang Provinsi Sumatera Selatan, akan segera dilaksanakan tahun ini. Pembangunan jalan yang akan mempermudah akses warga desa Padang Capo Ulu dan Padang Capo Ilir tersebut, sudah mengantongi izin dari Kementerian LHK.

Izin yang sudah diberikan oleh pemerintah pusat dikonfirmasi langsung oleh Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, saat kunjunganya ke Kabupaten Seluma beberapa waktu lalu. 

"Izinnya sudah ada dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), mengenai kawasan taman buru yang dipakai untuk dilintasi jalan," jelasnya.

Rohidin menyatakan, dengan terhubungnya akses menuju Kabupaten Empat Lawang, maka dapat menjadi alternatif baru warga dari Sumatera Selatan menuju Bengkulu. Selain itu warga di Padang Capo juga tidak akan lagi terkendala akses jalan yang rusak parah.

"Totalnya kurang lebih tiga puluh kilometer sampai dengan tembus ke Empat Lawang, dan nanti yang mengerjakan adalah dari Korem (Program TMMD)," jelasnya. 

Adapun Pemerintah Provinsi Bengkulu telah menganggarkan pembangunan jalan dengan anggaran mencapai Rp. 15 Miliar pada APBD 2022. [IT2006]