Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Data Pemilih Berkelanjutan di Seluma Berkurang


Pedomanbengkulu.com, Seluma
- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Seluma pada selasa (22/3/2022) siang melaksanakan rapat bersama Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan (PDPB) triwulan pertama 2022. Berdasarkan pendataan, terdapat penurunan jumlah data pemilih, yakni semula 138.877 jiwa pada Februari, menjadi 138.854 jiwa pada Maret 2022.

Kegiatan pemutakhiran data pemilih ini dilaksanakan dengan mengundang perwakilan partai politik, Pemkab Seluma, Polres Seluma, Kodim 0407 Seluma, dan Kejari Seluma.

"Hasil penghitungan untuk Maret ini, data pemilih berkurang 23 orang dari Februari," jelas Ketua KPU Kabupaten Seluma, Sarjan Effendi.

Namun jika dibandingkan dengan DPT saat Pilkada 2020 lalu, jumlah data pemilih bertambah, dimana pada saat itu DPT terdata sebanyak 137.919 jiwa. 

"Sementara menunggu tahapan Pemilu 2024 yang belum keluar, maka kami akan terus melakukan pemutakhiran data pemilih ini setiap bulan," jelasnya.

Bupati Seluma, Erwin Octavian menyatakan, Pemkab Seluma selalu mendukung setiap tahapan, yang akan dilaksanakan oleh KPU Kabupaten Seluma.

"Kami akan terus mendukung penuh, salah satunya dalam pendataan data pemilih, yang merupakan tugas pendataan jumlah penduduk oleh Dinas Dukcapil," jelasnya. [IT2006]