Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Capaian Vaksin masih Rendah, BIN Serbu Binduriang


PedomanBengkulu.com, Rejang Lebong -
Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Bengkulu kembali melaksanakan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong, tepatnya di Desa Air Apo Kecamatan Binduriang, Kamis (10/3/2022). Dipilihnya Wilayah Binduriang sebagai lokasi Vaksinasi karena capaian masih tergolong rendah. Untuk menarik minat masyarakat, pihak pemerintah Desa Air Apo menyediakan sembako bagi warga.

"Binda Bengkulu akan terus melakukan vaksinasi membantu pemerintah daerah, hingga angka vaksinasi daerah tersebut mencapai target," kata Kakorwil III Binda Bengkulu, Kombes Pol Edi Bastari. 

Kegiatan yang bekerjasama dengan TNI/Polri, Dinkes Rejang Lebong dan Pemerintah Desa Air Apo tersebut, merupakan yang kedua kali di Kecamatan Binduriang sebelumnya di Desa Kampung Jeruk dan kantor kecamatan. 

"Capaian vaksinasi empat desa di Binduriang masih rendah, sehingga perlu adanya dorongan agar mencapai target," katanya. 

Dijelaskanya bahwa capaian sementara vaksinasi Desa Kampung Jeruk 95 persen, sedangkan empat desa lainnya berkatagori rendah. Seperti Desa Kepala Curup (53 persen), Desa Simpang Beliti (60 persen), Desa Taba Padang (64 persen), Desa Air Apo (62 persen). 

Kadinkes Rejang Lebong, Syahfewi mengatakan capaian vaksinasi di Kabupaten Rejang Lebong sebenarnya tinggi dibanding daerah lain, karena jumlah penduduknya juga besar dan banyak warga yang divaksin diluar daerah. 

Pihaknya mendukung siapapun yang akan membantu pelaksanaan vaksinasi, baik vaksin ataupun Nakes. Saat ini seluruh Puskesmas terus melaksanakan vaksinasi dan dengan metode door to door, dari Senin hingga Sabtu. 

"Sesuai dengan edaran Bupati Rejang Lebong bahwa pencairan dana desa bisa dilakukan setelah capaian 95 persen. Dinkes Rejang Lebong tidak akan merekomendasikan dana desa bagi yang belum mencapai target," tuturnya. 

Sementara itu, Kades Air Apo Kecamatan Binduriang, Sugianto menambahkan bahwa pihaknya akan memobilisasi warga agar melakukan vaksinasi Covid-19 hingga tercapai target 95 persen. 

Saat ini telah dipersiapkan sejumlah sembako bagi warga bersedia di vaksin. Paket sembako berasal dari dana desa berupa 5 kilogram beras dan bahan makanan lainnya. 

"Berterima  kasih atas dukungan BIN, Dinkes Rejang Lebong dan TNI/Polri atas pelaksanaan vaksinasi, sehingga berlangsung aman dan tertib," tutupnya.[Julkifli Sembiring]