Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Ambulans Pemberian Warga Bengkulu Mengaspal di Gaza, Palestina

PedomanBengkulu.com, GAZA – Bikin Bangga Pada Maret ini  ambulan pemberian Sahabat Dermawan Bengkulu untuk masyarakat Palestina telah beroprasi dan  mengaspal di tanah Gaza. 

Rino Aprian Markom  ACT Bengkulu menerangkan, ambulans telah  beroperasi. 

“Setelah selesai proses di karoseri penambahan berbagai peralatan,” katanya Selasa (15/3/2022).

Masyarakat Bengkulu harus berbangga karena Ambulan sumbangan dari masyarakat Bengkulu untuk Palestina sudah beroperasi membatu saudara kita di sana.

Serangan berulang di terus dilakukan oleh tentara Israel menyebabkan 11.000 orang terluka dan banyak di antaranya yang menjadi cacat. ACT berkontribusi bersama dengan Bengkulu Dermawan untuk menghadirkan ambulance yang menyediakan fasilitas home clinic yang meliputi perawatan medis, fisioterpi serta dukungan psikologis bagi rakyat Palestina. 

Ambulance Kemitraan Bengkulu Dermawan ini sudah siap untuk digunakan dan dapat bekerja hingga 18 jam per hari nya dan mengangkut hingga maksimal 35 pasien per hari atau 1.050 pasien per bulannya baik itu pengantaran dari/ke klinik ACT ataupun rumah sakit yang ada di semua governorate di Gaza strip seperti rafah, khan younis, deir al balah, gaza city, dan gaza utara.

"Ambulans juga akan bersinergi dengan klinik-klinik milik ACT di Gaza. Kepala Cabang ACT Gaza Tahany Qaseem mengungkapkan, bukan hal yang mudah mendapatkan ambulans di Gaza. Selama ini mobil-mobil yang dapat diaktivasi menjadi ambulans sangat terbatas di Gaza.

“Kami juga kesulitan mendapatkan mobil yang memenuhi kriteria sebagai ambulans dari luar Gaza. Namun, berkat ikhtiar besar ACT dan dermawan Bengkulu, kami terus mengoptimalkan pengadaan lebih banyak ambulans di Gaza," pungkas Tahany Qaseem.