Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Agen Minyak Goreng Dipadati Warga, Disperindagkop UKM Imbau Tidak Punic Buying


PedomanBengkulu.com, Lebong -
Kedatangan minyak goreng ke Kabupaten Lebong dari distributor PT Lancar Abadi Sekawan kepada 15 agen minyak goreng 

terdaftar di Kabupaten Lebong. Sudah ditunggu-tunggu masyarakat yang sebelum kedatangan minyak goreng, mulai memadati sejumlah agen minyak goreng. Untuk Kabupaten Lebong sendiri sebanyak 5400 Bungkus minyak goreng kemasan premium yang dibandrol dengan harga Rp. 14.000 per liter. Secara otomatis disetiap agen dipadati warga yang ingin membeli minyak goreng.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, Jajaran Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop UKM) Kabupaten Lebong, langsung mengawasi sejak kedatangan pihak distributor, hingga penyaluran minyak goreng dari pihak agen. Sekaligus mengimbau masyarakat untuk tidak Punik Buying ketika minyak goreng. Karena sikap punic buying akan menambah kelangkaan minyak goreng disejumlah agen.

Kepala Disperindagkop UKM Lebong Edy Ramlan didampingi Kabid Perdagangan Arnaldi Sucipto  ditemui dikawasan pasar terminal Muara Aman Selasa (8/3/2022) siang. kedatangan minyak goreng dari distributor ini diharapkan bisa mengurangi dan menutup kelangkaan minyak goreng di Kabupaten Lebong. Tentunya penyaluran minyak goreng ini berdasarkan Peraturan Menteri Perdagangan Nomor 6 Tahun 2022, untuk harga eceran tertinggi (HET) minyak goreng sawit ditetapkan Rp 11.500 per liter untuk minyak goreng curah, Rp 13.500 per liter untuk minyak goreng kemasan sederhana, dan Rp 14.000 per liter untuk minyak goreng kemasan premium. 

"Hari ini masuk 5400 bungkus minyak goreng, yang disebar di 15 agen terdaftar. Kuota dari distributor resmi PT. Lancar Abadi Sekawan untuk Kabupaten Lebong distribusinya sudah sesuai kuota. Diduga adanya gerakan Punic Buying, jelas ketersediaan stock disejumlah agen cepat kosong. Untuk itu kita mengimbau warga agar belanja minyak goreng seperlunya saja," ucap Edy Ramlan.

Ditambahkannya, kehadiran jajaran Disperindagkop UKM ke sejumlah agen minyak goreng yang terdaftar, untuk memastikan penjualannya sudah sesuai harga, dan tidak memberikan peluang kepada para pembeli yang sengaja untuk dijual kembali dengan harga tinggi. Selain itu, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Disperindag Provinsi Bengkulu, agar Pemprov Bengkulu juga bisa melaksanakan operasi pasar minyak goreng di Kabupaten Lebong.

"Kita tekankan kepada agen-agen yang terdaftar, menyalurkan minyak goreng dengan harga yang sesuai maksimal Rp. 14.000/liter. Kemudian sama-sama memantau gerakan pembeli yang sengaja ingin menimbun untuk dijual lebih tinggi," pungkasnya.[spy]

Berikut Daftar 15 Agen Minyak Goreng di Kabupaten Lebong beserta jumlah masuk stock Minyak Goreng Selasa 8 Maret 2022.

Agen Amora di Rimbo Pengadang sebanyak 50 dus. 

Agen Zhanji di Kelurahan Tes 15 Dus.

Agen Citro Kelurahan Tes 40 Dus.

Agen TB Rizal Kelurahan Tes 40 Dus.

Agen Yazid Talang Leak 40 Dus

Agen Hari Talang Leak 24 Dus.

Agen Aho Muara Aman 40 Dus.

Agen Mahyudin Muara Aman 40 Dus.

Agen Ahay Muara Aman 40 Dus.

Agen Damai Muara Aman 40 Dus.

Agen Damai Muara Aman 40 Dus.

Agen Enjoy Taba Anyar 30 Dus.

Agen Hadi Terminal Muara Aman 20 Dus.

Agen A.Dant Pasar Muara Aman 35 Dus.

Agen Sanak El Rimbo Pengadang 40 Dus.

Agen Amora Tes 25 dus.