Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Pimpin PDBI Lebong, Fahrurrozi Siap Majukan Olahraga Drumband


PedomanBengkulu.com, Lebong -
Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Lebong melaksanakan Musyawarah Kabupaten (Muskab), dengan agenda pemilihan struktur kepengurusan yang baru masa bhakti 2022-2026. Muskab PBDI Kabupaten Lebong tahun 2022 dengan tema, "Gelorakan semangat jiwa lewat nada, bersama kita bangkit menuju bahagia dan sejahtera,". Bertempat di Aula SMKN 3 Lebong Selasa (08/02/2022) siang. 

Muskab PDBI Kabupaten Lebong yang dibuka oleh Kabid Organisasi KONI Lebong Gunawan tersebut, juga dihadiri Plt Kepala Disparpora Lebong Wayan Sukanta dan jajaran PDBI Kabupaten Lebong. Berdasarkan hasil Muskab, Wakil Bupati Lebong Fahrurrozi, yang menjabat Ketua Bidang Organisasi diperiode sebelumnya, didaulat menjadi Ketua Umum PDBI Kabupaten Lebong dan Koptu Inf.Sawaluddin sebagai Ketua Harian Pengkab PDBI Lebong periode 2022-2026. 

Dalam arahannya sebagai Ketua Umum PDBI Lebong, Fahrurrozi menyebutkan kesiapan dirinya untuk memajukan olahraga Drumband di Kabupaten Lebong. Selain itu, dirinya juga menyampaikan ucapan terima kasih karena secara aklamasi dirinya sudah dipercaya dan diamanatkan menjadi Ketua Umum Pengkab PDBI Lebong. 

"Untuk memajukan PDBI Lebong tentunya kita memang butuh anggaran, akan tetapi itu bisa kita kesampingkan. Yang penting niat kita untuk memajukan PDBI dan saya akan lebih fokus dalam membesarkan dan melahirkan atlet drumband di kabupaten Lebong," ucap Fahrurrozi Selasa (08/02/2022) siang.

Diakui Fahrurrozi, semenjak dirinya  mengajar dulu, ia memang sudah mencintai drumband. Tentunya dengan basic itu, kedepannya PDBI akan menekankan pembinaan dan pengembangan olahraga drumband melalui even-even minimal tingkat kabupaten.

"Saya punya niat dan selaku pencinta drumband, tentunya dengan dukungan semua pengurus nantinya saya yakin PDBI Lebong bisa tampil dengan prestasi-prestasi," pungkasnya.

Sementara Plt Kepala Disparpora Lebong Wayan Sukanta menyebutkan, didalam dinas yang ia pimpin ada bidang Pora, salah satu tugasnya menaungi seluruh cabang olahraga yang terdaftar di KONI, seperti mengajukan pendanaan melalui hibah olahraga. 

Harapannya dengan adanya kepengurusan yang baru, PBDI Kabupaten Lebong dapat menciptakan prestasi yang bisa membawa nama baik Kabupaten Lebong.

"Semoga PBDI juga bisa menggelar festival drumband yang juga bisa mengangkat nilai pariwisata Kabupaten Lebong. Intinya PDBI harus punya kegiatan yang menunjukkan eksistensi PDBI itu sendiri," sampai Wayan.

Sementara Ketua Bidang Organisasi KONI Lebong Gunawan menyampaikan, KONI menyambut dengan baik setiap cabang olahraga dalam regenerasi kepengurusan melalui Muskab atau Musda sesuai aturan organisasi. Tentunya KONI sebagai induk dari semua cabang olahraga, untuk itu dalam pencairan dana hibah PDBI nantinya akan disalurkan melalui KONI. Dikarenakan dana hibah ke KONI memang terbatas, selama ini memang disalurkan ke cabor-cabor  yang memang aktif.

"Saya yakin PDBI Lebong akan sangat maju dan berprestasi, karena pondasi PDBI itu sendiri ada disekolah-sekolah, tinggal lagi bagaimana PDBI memfasilitasi dalam pembinaan atlet yang berprestasi," singkatnya.[spy]