Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Jalan Terputus hingga Banjir di Seluma Utara


Pedomanbengkulu.com, Seluma
- Cuaca buruk yang melanda wilayah Kabupaten Seluma sejak jumat (4/2/2022) petang kemarin, menyebabkan terjadinya bencana alam. Jalan di desa Selingsingan kecamatan Seluma Utara putus, akibat diterjang banjir dan longsor. 

Kerusakan tersebut disebabkan debit air yang tinggi, menbuat material jalan tidak lagi menahannya, hingga kemudian jebol dan terputus. Aliran air kemudian langsung mengalir ke lahan pertanian warga. 

"Air tersebut jugalah yang kemudian mengalir ke rumah warga, dan merendam pemukiman saat hujan melanda," jelas Arsid, salah satu warga yang juga tokoh masyarakat. 

Akibatnya akses jalan dari desa Selingsingan menuju ke kecamatan Ulu Talo putus total. Akses untuk transportasi dan mengangkut hasil pertanian perkebunan warga, terpaksa memutar melalui desa Bunut Tinggi kecamatan Talo.

Kepala Desa Selingsingan, Saswandi menyebut, kerusakan juga dialami rumah warga didesanya, akibat terjangan banjir. 

"Kalau yang rusak itu ada sembilan, tetapi yang terendam saja sampai 60 puluh rumah. Selain itu sumur warga disini rusak semua, sehingga tidak ada air bersih," jelasnya. 

Pemerintah Kabupaten Seluma, telah menyalurkan bantuan sembako dan barang barang yang dibutuhkan warga pada sabtu petang. Warga diimbau untuk tetap waspada, terhadap adanya potensi banjir ataypun longsor susulan akibat cuaca buruk. [IT2006]