Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Dewan Apresiasi OTT Terhadap Oknum LSM Pemeras

 

Pedomanbengkulu.com, Seluma - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seluma, mengapresiasi tindakan aparat kepolisian yang melakukan penindakan terhadap oknum anggota Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang diduga melakukan pemerasan. Dalam hal ini adalah Polsek Talo, yang melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap oknum anggota LSM asal Kabupaten Kaur, yang diduga memeras kepala desa Taba, kecamatan Talo Kecil. 

Ketua DPRD Kabupaten Seluma, Nofi Eriyan Andesca (28/2/2021) menyebut, tindakan tegas terhadap oknum LSM pemeras sudah seharusnya dilakukan. Pasalnya sudah banyak praktik pemerasan terhadap kepala desa, dan menyebabkan keresahan. 

"DPRD mengapresiasi tindakan kepolisian yang melakukan OTT, karena ini sudah menjadi keluhan para Kepala Desa, yang juga sering menyampaikannya kepada kami. Semoga penanganan perkara ini dapat dituntaskan oleh apara Polsek Talo," jelasnya. 


Nofi juga berharap tindakan kepolisian ini dapat mencegah terjadinya praktik pemerasan dan pengancaman, terhadpa Kepala Desa yang melaksanakan pembangunan di tingkat desa. Namun disisi lain ia tetap mendukung adanya pengawasan terhadap pembangunan di desa di Seluma. 

"Kami dukung tindakan kepolisian, dan semoga peristiwa ini tidak terjadi lagi, sehingga para kepala desa tidak dibuat resah, karena memang banyak keluhan dari kades," jelasnya. [IT2006/ADV]