Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Cek Jembatan Rusak, Bupati Pastikan Perbaikan


Pedomanbengkulu.com, Seluma - Bupati Seluma, bersama jajaran pejabatnya melakukan pengecekan ke lokasi jembatan rusak, yang berlokasi di desa Padang Merbau, kecamatan Seluma Selatan (13/2/2022). Pengecekan dilakukan pasca jembatan tersebut mengalami rusak, karena diterjang arus deras dan banjir yang terjadi pada pekan lalu. 

Erwin memastikan, perbaikan agar segera dilakukan, agar masyarakat tidak terlalu lama terganggu. Ia memastikan tidak akan penundaan terhadap perbaikan infrastruktur umum ini. 

"Dua jembatan yakni di desa Pagar Banyu kecamatan Ulu Talo, dan desa Padang Merbau kecamatan Seluma Selatan saya pastikan akan diperbaiki, dan pekan ini mulai dikerjakan," jelas Bupati Seluma, Erwin Octavian. 


Sementara itu Sekda Kabupaten Seluma, Hadianto menyatakan, ada tiga pekerjaan yang dilaksanakan Pemkab Seluma tahun ini, yang merupakan dampak dari terjadinya bencana alam. 

"Ada tiga pekerjaan, dua jembatan, dan satu beronjong di Puguk kecamatan Seluma Utara. Pendanaannya berasal dari Biaya Tidak Terduga (BTT) yang memang sudah tersedia di APBD 2022," jelasnya.

Hadianto menyatakan, seluruh persyaratan administrasi dalam proses pembangunan dan perbaikan infrastrukrur yang rusak karena bencana telah dilakukan. 


"Sudah ada SK Tanggap Darurat yang ditandatangani Bupati, agar proses perbaikan dapat dilaksanakan dan tidak terlalu lama menganggu transportasi masyarakat," jelasnya. 

Seperti diberitakan sebelumnya, bencana alam mengakibatkan rusaknya dua jembatan gantung di Kabupaten Seluma. Kerusakan disebabkan oleh tingginya debit air, saat cuaca buruk melanda kabupaten Seluma. (IT2006)