Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

BINDA Bengkulu Serbu Vaksin hingga ke Pelosok Rejang Lebong


PedomanBengkulu.com, Rejang Lebong - Untuk menciptakan Kekebalan Kelompok ( Herd Immunity) terhadap Virus Covid 19, Badan Intelejen Negara Daerah Bengkulu (BINDA) melakukan serbuan Vaksin  ke pelosok pelosok desa di wilayah Rejang Lebong. Disampaikan Korwil III Binda Bengkulu Kombes Pol Edy Bastari, pihaknya meyiapkan 5000 dari berbagai merek dan melayani vaksin pertama, kedua hingga Booster.

"Kita membantu pemerintah daerah dalam melaksanakan vaksinasi. Kegiatan kita laksanakan di 15 kecamatan dan hari ini kita melakukan serbuan Vaksin Kecamatan Bermani Ulu yakni di Desa Kampung Melayu dan Desa Tebat Tenong Dalam," kata Edy.

Ditambahkan kegiatan vaksinasi yang dilakukan terpusat di beberapa tempat, BIN juga melakukan kegiatan vaksinasi Door To Door. 

"Kita melakukan penyisiran didesa desa dan kita juga langsung mendatangi rumah warga bersama petugas vaksinatir, jika ada warga yang belum di vaksin dan layak di Vaksin maka kita lakukan vaksin. Hari ini kita menemukan masih ada warga yang belum divaksin. Target kita hingga bulan Maret 2022 pelaksanaan vaksin pertama sudah mencapai 100 persen. Hari ini berdasarkan data dari dinas kesehatan capaian Vaksin sudah mencapai 83 persen lebih dan diwilayah Bermani Ulu sudah mencapai 90 persen," kata Edy.

Serbuan VaksinBINDA Bengkulu di Rejang Lebong telah terlaksana 2 kali. Kegiatan serbuan Vaksin pertama dilakukan diwilayah Kecamatan Binduriang

"Kita berupaya agar masyarakat Rejang Lebong seluruhnya mendapatkan vaksin, sehingga penyebaran virus Covid bisa dicegah. Kita juga mengimbau masyarakat yang belum divaksi agar mendatangi puskesmas terdekat untuk mendapatkan Vaksin," pungkas Edy. (Julkifli Sembiring)