Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Imadiksi/KIP-Kuliah UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu Gelar Ta'aruf

PedomanBengkulu.com, Bengkulu - Mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Bidikmisi/KIP-Kuliah Universitas Islam Fatmawati Sukarno (UINFAS) Bengkulu, menggelar kegiatan Ta’aruf Bidikmisi/KIP-Kuliah angkatan 2021, Minggu (30/1). 

Mengusung tema “Melalui Ta’aruf IMADIKSI/KIP-Kuliah UINFAS Bengkulu Ciptakan Generasi Bermoralitas Dan Intelektual Menuju Generasi Emas 2045”,kegiatan ini bertujuan untuk memberikan semangat dan memberikan contoh kepada mahasiswa lainnya dalam hal peningkatan prestasi sebagai mahasiswa UINFAS Bengkulu.

“Manfaat yang di dapat dari acara ta’aruf Bidikmisi ini ialah menjalin silaturahmi antar sesama mahasiswa penerima beasiswa Imadiksi/KIP-K, mengenalkan kepada mahasiswa baru penerima beasiswa Imadiksi/KIP-K tentang organisasi Bidikmisi, ajang temu kangen antara demisioner/alumni dengan mahasiswa imadiksi/KIP-K lainya, menanamkan nilai-nilai persatuan sesama mahasiswa penerima beasiswa imadiksi/KIP-K,”ujar Tri Budiyono selaku Ketua Panitia Bidikmisi UINFAS Bengkulu.

Dipaparkannya, kegiatan Ta’aruf ini diadakan selama dua hari, hari pertama dilaksanakan Digedung Serbaguna UINFAS Bengkulu, sementara dihari kedua dipantai Berkas kota bengkulu.

“Hari pertama pelantikan kepengurusan IMADIKSI/KIP-Kuliah UINFAS periode 2021-2022 dan ta’aruf Imadiksi Angkatan 2021, dan di hari kedua kami melakukan kegiatan dipantai berkas, pagi-pagi pukul 06:30 WIB Sudah kumpul dikampus, jam 07:30 kami sudah menuju kepantai berkas, semuanya tidak boleh membawakan motor, harus naik angkot yang sudah di siapkan,” katanya. 

Kegiatan ini rutin diselenggarakan setiap tahun, dengan tujuan untuk mempererat tali silaturahim antar penerima beasiswa Bidikmisi Angkatan 2021, tidak lain agar saling membantu satu sama lain, dengan adanya agenda-agenda dapat menambah kerukunan dan komunikasi yang baik, ta’aruf mahasiswa bidikmisi ini dapat membantu mahasiswa baru seperti kami dalam menjalankan amanah yang akan diemban selama 8 semester, melalui proker yang telah disampaikan. 

“Menurut pendapat saya, acara ta’aruf Imadiksi/KIP-K ini sangat penting dan sangat perlu, karna acara ini sudah tertulis di AD ART Organisasi, ta’aruf ini merupakan ajang tahunan yang pasti diselenggarakan oleh Imadiksi/KIP-K beberapa bulan setelah penerimaan mahasiswa baru yang menerima beasiswa Bidikmisi,” katanya. Dalam acara inilah anggota baru diperkenalkan seputar dengan organisasi, kepengurusan, pembina serta demisioner-demisioner yang semuanya merupakan orang-orang hebat yang memiliki prestasi baik di bidang akademik maupun non-akademik.[ADV]