Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

BPJamsostek Sosialisasikan Program dan Manfaat Kepada Yayasan PKBM Ratu Rafa

PedomanBengkulu.com, Rejang Lebong -
Ketua Yayasan PKBM Ratu Rafa Kelurahan Talang Ulu, Suhardi menyambut baik kegiatan sosialisasi Program dan Manfaat BPJS Ketenagakerjaan yang dilakukan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJamsostek) Cabang Rejang Lebong, Selasa (18/1).

Pasalnya, menurut Suhardi masih banyak yang belum tahu dengan program-program yang dimiliki BPJS Ketenagakerjaan. Karena yang dipahami kalau BPJS Ketenagakerjaan ini hanya untuk kalangan pekerja dan buruh saja. Padahal hampir semua kalangan dapat menjadi peserta dan dijamin saat mengalami kecelakaan termasuk petani dan tukang ojek.

”Mudah-mudahan dengan adanya sosialisasi ini semua kalangan masyarakat memahami program BPJS Ketenagakerjaan ini,” ungkap Suhardi.

Dikesempatan yang sama, Kepala Cabang BPJamsostek Rejang Lebong, Indro Agus Febrianto mengatakan, dalam memberikan perlidungan yang maksimal kepada seluruh pekerja yang menjadi peserta telah memiliki sejumlah program. Program tersebut berkaitan dengan kecelakaan kerja sehingga mendapatkan santunan, untuk itu pihaknya akan melakukan kerjasama dengan berbagai pihak.

”Kalau dari pemerintahan tahun ini menjaminkan seluruh Tenaga Kerja Sukarela (TKS) baik di OPD maupun tenaga pengajar atau guru. Saat ini kita coba mensosialisasikannya kepada guru pengajar yang bergabung di yayasan,” ujar Indro.

Selain itu, petani juga menjadi fokus sasaran BPJamsostek agar dapat mengikuti program BPJS Ketenagakerjaan sehingga mereka terlindungi dan mendapat jaminan saat mengalami kecelakaan dan kematian yang diakibatkan kecelakaan kerja. ” Kamu berharap kedepannya seluruh pekerja baik itu buruh, petani dan tukang ojek dapat menjadi peserta dan terlindungi,” paparnya.[Kucir.06]