Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Spesifikasi Poco M4 Pro 5G dengan Membawa Kelebihan dan Kekurangan


PedomanBengkulu.com - Poco M4 Pro 5G resmi diluncurkan di pasaran Indonesia dengan harga yang sangat standar. Desain yang dibawa oleh Poco seri M4 Pro ini merupakan bentuk penyempurnaan dari seri sebelumnya.

Sehingga dapat memberikan kesan penampilan yang berbeda dan terlihat seperti baru. Berikut spesifikasi yang ada pada seri Poco:

1. Layar sedikit lebih besar

Poco pada seri ini mempunyai diagonal 6.6 inci dan tetap mempertahankan resolusinya 1080 p + 20:9 serta kecepatan refresh 90 Hz. Layar menjadi lebih cerah dengan tingkat kecerahan 450 nits. Bagian layar juga dilengkapi dengan perlindungan Gorilla Glass 3. Sehingga lebih aman jika ponsel jatuh atau terkena goresan.

2. Layar Full HD

Layar yang dibawa oleh Poco memang tidak terlalu spesial karena masih menggunakan layar IPS. Hal ini bisa menjadi salah satu bentuk kekurangan yang dihadirkan oleh Poco.
Meskipun begitu layarnya tetap lega seperti yang telah dijelaskan di atas. Selain itu juga telah didukung dengan resolusi full HD untuk memanjakan para penggunanya.

3. Kamera belakang dan depan

Di bagian body belakang dilengkapi dengan adanya kamera lebar yang isinya kotak lensa dan lampu kilat. Sementara itu untuk kameranya sendiri menggunakan sensor 50 MP. Namun terdapat penambahan kamera ultrawide beresolusi 8 MP yang menawarkan fleksibilitas ekstra ketika mengambil gambar. Selain itu juga tersedia kamera depan dengan ukuran resolusi 16 MP.

4. Baterai jumbo awet lama

Ponsel yang dikeluarkan oleh Poco M4 Pro mempunyai kapasitas baterai 5.000 mAH dan tidak berbeda dengan seri sebelumnya. Namun terdapat peningkatan berupa kecepatan dalam melakukan pengisian daya dengan adaptor 33 watt. 

Pengguna dapat merasakan pengisian daya untuk 100 persen hanya membutuhkan waktu 59 menit saja. Kemampuan ini memberikan penghematan waktu bagi pengguna untuk mengisi daya.

5. Menyematkan stereo speaker

Hal yang tidak dilewatkan oleh Xiaomi adalah menyematkan stereo speaker. Sehingga kamu dapat mendengarkan suara yang jernih dan jelas.

Fitur kali ini tidak banyak diperhatikan oleh ponsel lain. Padahal kemampuan stereo speaker sangat membantu pengguna untuk mendengarkan suara yang jelas.

6. Fitur NFC dan Konektivitas

NFC merupakan salah satu fitur yang banyak dicari oleh pengguna untuk melakukan transaksi digital. Banyak di antara mereka tidak jadi membeli ponsel lantaran tidak adanya fitur NFC karena memang dianggap sangat penting.

Selain itu pada seri Xiaomi ini kamu akan menemukan jaringan 5G yang sangat mendukung untuk koneksi internet menjadi lebih baik. Fitur ini sangat menarik untuk diaplikasikan pada Poco seri M4 Pro.

7. Performa chipset canggih dari MediaTek

Poco mengusung penggunaan chipset terbaik untuk kelas harga dari Poco ini. Chipset MediaTek Dimensity 810 5G mampu meningkatkan performa dari ponsel.

Performa yang bagus itu juga didukung dengan adanya CPU Octa core dan GPU Mali G57 MC2. Chipset ini juga mendukung untuk penggunaan gaming berat dan performanya akan tetap bagus.

8. Desain kece dari Poco M4 Pro 5G

Poco kali ini mengusung desain yang sangat unik yakni hadirnya penampilan kamera di bagian belakang. Kamera tersebut seperti terlihat 4 buah dan sangat menipu para pembelinya.

Padahal kamera belakang yang disediakan hanya 2 buah saja. Namun secara keseluruhan desain yang dibuat oleh Poco cukup menarik jika dibandingkan dengan seri sebelumnya.

Demikianlah uraian tentang spesifikasi dari Poco M4 Pro. Poco mempunyai kelebihan dan kekurangan yang bisa kamu pertimbangan terlebih dahulu.