Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Senator Riri Minta Pemerintah Antisipasi Kenaikan Sembako Jelang Akhir Tahun



PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Jelang akhir tahun, beberapa harga komoditas sembako merangkak naik. Proses kenaikan harga ini seakan selalu menjadi rutinitas yang selalu terjadi setiap menjelang hari libur besar dengan kenaikan yang terkadang signifikan.

Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia, Hj Riri Damayanti John Latief menyayangkan adanya fakta mengenai kegagalan dalam melakukan antisipasi terhadap kenaikan harga setiap akhir tahun yang selalu merangkak naik.

"Saya lihat ini semacam agenda tahunan yang dirasakan masyarakat. Stake holder terkait perlu benar–benar mengantisipasi dan meningkatkan kewaspadaan. Jangan sampai kenaikan harga menjadi imbas atas kelalaian,” ungkap Hj Riri Damayanti John Latief, Kamis (2/12/2021).

Alumni Magister Manajemen Universitas Bengkulu ini menjelaskan, upaya pemerintah seperti operasi pasar untuk mengatisipasi adanya timbunan sehingga mengakibatkan harga tidak signifikan perlu segera dilakukan. 

"Saya takut ini menjadi perlakukan oknum yang tak bertangungjawab. Sembako ini kan kebutuhan mendasar rakyat. Pihak terkait saya minta segera menindaklanjuti ini, jangan sampai ini memicu yang lebih besar lagi dan tentunya akan berdampak pada sektor–sektor lain,” kata Hj Riri Damayanti John Latief.

Wakil Bendahara III Ikatan Keluarga Seluma, Manna, Kaur (SEMAKU) ini juga menjelaskan pemerintah juga bisa melakukan pasar rakyat yang guna membantu masyarakat ekonomi masih lemah akibat pandemi covid-19.

“Segala upaya harus kebutuhan rakyat harus menjadi kebutuhan yang utama. Apapun itu, karena tugas kita adalah melayani rakyat. Termasuk pengadaan pasar rakyat yang harga bisa jauh dari pasaran harus melibatkan rakyat,” ungkap Hj Riri Damayanti John Latief.

Wakil Ketua Umum BPD HIPMI Provinsi Bengkulu ini berharap tak ada lagi kenaikan harga seperti tejadi sekarang ini bahkan libur besar seperti Ramadan dan sebagainya. Karena hal itu dapat diantisipasi lewat berbagai program seperti pasar rakyat.

“Saya harap ini tak menjadi lagi agenda tahunan kita, segala upaya bisa kita antisipasi segera. Maka dari itu, Pemerintah harus benar- benar tanggap dengan apa yang menjadi kebutuhan dasar rakyat,” ungkap Hj Riri Damayanti John Latief. [Muhammad Qolbi]