Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Penyaluran BLT DD, Pemdes Pagar Agung Wajibkan Menunjukkan Bukti Vaksin


PedomanBengkulu.com, Lebong - Kamis (02/12/2021), Pemerintah Desa (Pemdes) Pagar Agung Kecamatan Lebong Tengah Kabupaten Lebong, melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) hingga bulan ke 12, kepada 102 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Dengan begitu, untuk penyaluran BLT DD bagi masyarakat dalam APBDes 2021 sudah selesai. 

Menariknya, penyaluran BLT DD bulan ke 12 ini setiap KPM diwajibkan menunjukkan bukti sudah mengikuti vaksi Covid-19. Pengecualian hanya kepada KPM yang tidak divaksin memang karena alasan kesehatan, atau tidak bisa diberikan vaksin.

"Alhamdulillah hari ini kita tuntaskan penyaluran BLT DD untuk bulan ke 12. Sesuai arahan pemerintah, bagi penerima bantuan harus mengikuti vaksin," ungkap Kades Pagar Agung Apriyudi kepada PedomanBengkulu.com Kamis (02/12/2021) siang.

Dikatakan Apriyudi, warga yang masuk KPM BLT DD sejak awal dihimbau untuk mengikuti vaksin di Puskesmas, RSUD bahkan pihaknya juga pernah memfasilitasi pelaksanaan vaksin Covid-19 di Desa Pagar Agung bersama Puskemas Semelako dan Polres Lebong. Apalagi BLT DD merupakan program pendampingan ekonomi sejak pandemi Covid-19 mewabah, tentunya KPM juga harus ikut program pemerintah dalam meminimalisir dampak pandemi Covid-19 itu sendiri.

"Bahkan hari ini juga ada yang baru selesai vaksin di RSUD Lebong, karena sesuai arahan sebelumnya mereka yang menerima BLT DD harus menunjukkan bukti sudah divaksin," tegasnya.

Untuk diketahui, selain penyaluran BLT DD kepada 102 KPM. Pemdes Pagar Agung juga sudah melaksanakan kegiatan DD TA 2021 Untuk tahap kesatu pembangunan Saluran Pembuangan Air Limbah (SPAL) sepanjang 128 meter. Kemudian pada tahap kedua, pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT) rabat beton

sepanjang 490 meter dengan lebar 3,10 meter.  Sedangkan pada tahap ketiga, Pemdes Pagar Agung melaksanakan program pemberdayaan masyarakat, yakni penyediaan alat tarup. [AM]