Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Kejar Target Vaksinasi, Optimis Capai 75 Persen

Pedomanbengkulu.com, Seluma - Pelaksanaan vaksinasi massal terus digiatkan Pemerintah Kabupaten Seluma dalam rangka mencapai target, dan pembentukan kekebalan kelompok. Vaksinasi massal dilaksanakan di desa Bukit Peninjauan I (BP 1) kecamatan Sukaraja Kabupaten Seluma (1/12/2021). Dalam kegiatan vaksinasi massal ini, ratusan warga berpatisipasi untuk mendpaatkan dosis pertama ataupun kedua. 

Sebagaimana prosedur vaksinasi umumnya, warga yang datang dilakukan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu, dan dilakukan pendataan. Setelah dipastikan sehat, petugas kemudian menyuntikkan dosis pertama ataupun kedua vaksin. Dalam kegiatan ini, petugas menyediakan berbagai vaksin mulai dari Sinovac, AstraZeneca, hingga vaksin yang baru tiba sebulan lalu, Pfizer. 

"Hari ini kami kembali melaksanaan vaksinasi massal, dengan harapan jumlah masyarakat yang divaksin semakin bertambah. Semoga sampai dengan akhir Desember ini, capaian vaksinasi baik dosis pertama ataupun kedua bisa tembus 75 persen," jelas Wakil Bupati Seluma, Gustianto usai menghadiri kegiatan vaksinasi. 

Gustianto tidak menampik saat ini jumlah masyarakat yang belum divaksin masih tinggi, khususnya dosis kedua. 

"Maka dari itu kami lakukan jemput bola, jangan sampai ada yang belum divaksinasi di dosis kedua, ataupun sama sekali belum divaksin,"

Sementara itu salah satu warga, Suwandi, mengaku tidak takut untuk mengikuti vaksinasi. Ia mengikuti vaksinasi agar terlindungi dari Covid-19, dan tidak percaya terhadap berbagai jenis hoax yang beredar di sosial media.  

"Alhamdulillah tidak ada gejala, tidak sakit juga, semoga saya tidak terpapar Covid-19," jelasnya. (AM)