Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

HUT Lebong ke-18, Bupati Ajak Introspeksi dan Berkarya Nyata


PedomanBengkulu.com, Lebong - Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Lebong menggelar upacara bendera Hari Ulang Tahun (HUT) ke-18 Sabtu (18/12/2021), bertempat di lapangan upacara pendopo Rumdin Bupati Lebong kawasan Danau Picung. Dimana dalam momen HUT ke 18 tahun ini, dengan tema "Bangkit dan tumbuh menuju Kabupaten Lebong bahagia dan sejahtera".

Bertindak sebagai inspektur upacara, Bupati Lebong Kopli Ansori dalam amanatnya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pendiri maupun presidium Pemekaran Kabupaten Lebong. Serta mengajak seluruh elemen masyarakat maupun aparatur pemerintah, untuk menjadikan momentum HUT Lebong ke 18,  sebagai langkah introspeksi diri dalam mengisi pembangunan demi kemajuan Kabupaten Lebong.

"Sebagai masyarakat Kabupaten Lebong, kita wajib bersyukur dengan menjadikan hari kelahiran Lebong, sebagai sebuah inspirasi dan motivasi untuk mengisi kembali pembangunan di Kabupaten Lebong dengan karya nyata," sampai Bupati Kopli.

Begitu juga sebagai generasi penerus, lanjut Bupati, jadikan sejarah sebagai sebuah untaian peristiwa penuh makna dan hikmah dari catatan sejarah yang ada. Kepada para pendiri, yakni Presidium Pemekaran Kabupaten Lebong dengan hormat dirinya menyampaikan terima kasih atas dedikasi dan pengabaian selama ini.

"Kepada presidium Pemekaran Kabupaten Lebong, saya ucapkan terima kasih atas jasa dan pengabdian terbaik kepada daerah yang sama-sama kita cintai dan banggakan," sambungnya.

Ditambahkannya, rasa cinta dan rasa memiliki terhadap Kabupaten Lebong hendaknya tertanam didalam dada. Tercermin dalam sikap dan tingkah laku setiap diri pribadi masyarakat Kabupaten Lebong. Yang harus tergambarkan dalam kerja keras, kerja cerdas dan kerja Ikhlas. Sesuai dengan potensi dan profesi masing-masing. Sehingga tema peringatan HUT Lebong ini tidak hanya indah dalam kata-kata dan ungkapan saja, melainkan terwujud dalam implementasi dan karya nyata.

"Spirit inilah yang menjadi alasan kuat sehingga Pemkab Lebong menjadikan Bangkit dan tumbuh menuju Lebong bahagia dan sejahtera sebagai tema peringatan HUT Ke 18 ini. Tema ini hendaknya menginspirasi semua pihak untuk bersama-sama mengukir dan memaknai sejarah kehidupan dan kebangkitan kembali Kabupaten Lebong dalam rangka meraih kemajuan, kemandirian dan kemartabatan masyarakatnya," ucapnya.

Dari pantauan dilapangan, selain peserta upacara dari ASN, THLT, TNI - POLRI dan sejumlah pelajar SMP dan SMA. Hadir juga Wabup Lebong Fahrurrozi, Staf Ahli Gubernur Bengkulu, Forkompinda Provinsi dan Kabupaten Lebong serta sejumlah tamu Pejabat dari Kabupaten tetangga. Setelah upacara, langsung dilaksanakan pemotongan tumpeng dan penyerahan piagam penghargaan kepada instansi berprestasi.[spy]